News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Lifestyle Liga 1, Karya Wong Hang akan Hiasi Penampilan Pemain Borneo FC

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Klub Liga 1, Borneo FC akan bekerja sama dengan rumah mode Wong Hang Tailor untuk menunjang para pemain di luar lapangan, dengan lifestyle dan fashion yang kekinian.

TRIBUNNEWS.COM - Sepak bola Indonesia saat ini tidak hanya sebagai sport industri saja, melainkan juga fashion industri hingga lifestyle.

Hal itu diungkapkan oleh stakeholder Borneo FC, Chandra Kurniawan.

Untuk diketahui, baru-baru ini Borneo FC menggandeng Rumah Mode Wong Hang Tailor dalam menunjang penampilan pemain Borneo FC di luar lapangan.

Rumah Mode Wong Hang Tailor sudah ada sejak 1933 ketika Wong Hang seorang pria asal China memulai kiprahnya sebagai penjahit formal untuk pria di Jalan Pahlawan, Surabaya.

Kala itu, jas buatan Wong Hang banyak digemari orang-orang Belanda dan Jepang karena jahitannya yang halus dan pas di badan pemaikainya, dilansir Kompas.com.

Baca juga: Raffi Ahmad Tak Sabar Lihat Kiprah RANS Cilegon FC di Liga 2

Namun, Wong Hang telah meninggal dunia pada tahun 1983 di usia 50 tahun. Kini usahanya diteruskan Samuel Wongso, seorang desainer yang merupakan generasi keempat dari Wong Hang Tailor.

Wong Hang Tailor akan bekerja sama dengan Borneo FC untuk menunjang penampilan para pemain Pesut Etam di luar lapangan.

"Hari ini saya umumkan secara resmi Wong Hang sebagai official tailor Borneo FC Samarinda," ungap Presiden Borneo FC, Nabil Husein di Jakarta, Senin (9/8/2021), dikutip dari situs resmi klub.

Nabil Husein percaya, para pemain adalah aset berharga Borneo FC yang sudah dianggapnya seperti keluarga.

Klub Liga 1, Borneo FC akan bekerja sama dengan rumah mode Wong Hang Tailor untuk menunjang para pemain di luar lapangan, dengan lifestyle dan fashion yang kekinian. (Situs resmi Borneo FC)

Oleh karena itu, pengusaha muda asal Samarinda itu tidak segan memberikan yang terbaik untuk menjaga aset berharganya.

"Kami ingin memberikan yang terbaik bagi para pemain dan official Borneo FC, baik di dalam dan di luar lapangan, karena kami yakin dan percaya bahwa para pemain dan official adalah aset berharga dan merupakan keluarga, sehingga kami tidak ragu memberikan yang terbai untuk tim " jelasnya.

Wong Hang Tailor nantinya akan memulai karya dari konsep, desain, hingga produksi dan akan menghasilkan setelan jas dan kemeja.

"Kerjasama ini sejalan dengan tujuan saya dan Mas Nabil yang berencana untuk membawa sepakbola Indonesia pada level selanjutnya, yang tidak hanya merupakan sport industri, namun juga merupakan fashion industri hingga lifestyle," ungkap Chandra Kurniawan, stakeholder Borneo FC.

Hal itu juga disampaikan dari pihak Wong Hang Tailor, Samuel Wongso. Keputusan untuk menjalin kerjasama ini adalah visi dan misi yang sama dengan Borneo FC.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini