News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

6 Fakta Kemenangan Liverpool dari Norwich, Mohamed Salah Jadi Momok Tim Promosi Liga Inggris

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan bek Liverpool Inggris Trent Alexander-Arnold selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Carrow Road di Norwich, Inggris timur pada 14 Agustus 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Enam fakta kemenangan Liverpool di laga perdana Liga Inggris 2021/2022 saat melawan Norwich di Carrow Road, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB.

Tim asuhan Jurgen Klopp menang meyakinkan 3-0 atas Norwich berkat gol Diogo Jota, Firminho, dan Mohamed Salah.

Mohamed Salah menjadi momok bagi tim tuan rumah dalam laga ini, selain mencetak satu gol, dia juga berandil besar dalam terciptanya gol Diogo Jota dan Roberto Firminho.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Man United di Puncak, Chelsea & Liverpool 3 Besar, Brentford di Zona Eropa

Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kiri) merayakan mencetak gol pembuka dengan pemain tengah Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (tengah) Gelandang Liverpool dari Guinea Naby Keita selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Carrow Road di Norwich, Inggris timur pada 14 Agustus , 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Selain itu, hasil pertandingan Norwich vs Liverpool juga menghadirkan beberapa fakta menarik. Berikut Tribunnews sajikan dari berbagai sumber:

1. Mohamed Salah Momok

Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam 22 gol dalam 24 pertandingan Liga Inggris melawan tim promosi untuk Liverpool (13 gol, 9 assist). (Opta)

2. Firminho Cetak Gol ke-8.000 Liverpool di Liga Inggris

Roberto Firminho yang masuk di babak kedua langsung tancap gas untuk menambah keunggulan The Reds.

Melalui umpan Mohamed Salah, Firminho berhasil merobek jala Tim Krul.

Gol yang dicetak Roberto Firminho adalah gol ke-8.000 Liverpool di ajang Liga Inggris, dan menjadi tim kedua yang mencapai angkat itu.

Tim pertama adalah Manchester United yang saat ini telah mencapai 8.089 gol. (Opta)

Baca juga: Bruno Fernandes Penuhi Janji di Hadapan Fans Manchester United, Cetak Hattrick di Old Trafford

Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) merayakan mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Carrow Road di Norwich, Inggris timur pada 14 Agustus 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

3. Mohamed Salah di Liga Inggris

Mohamed Salah adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil mencetak gol di setiap laga pembuka musim dalam lima musim berturut-turut sejak 2017/2018. (Opta)

Rinciannya, ketika melawan Watford, West Ham (2018/2019), Norwich (2019/2020), Leeds United (2020/2021), dan yang terbaru Norwich (2021/2022). (Squawka)

Baca juga: Chelsea Tanpa Lukaku Menang 3-0, Tuchel: Ini Kabar Baik bagi Timo Werner

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini