News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

La Liga Spanyol

Vini Cetak Dua Gol dan Jadi Penyelamat Real Madrid pada Laga Melawan Levante, Ini Kata Ancelotti

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior merayakan mencetak gol kedua Real Madrid selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Levante UD dan Real Madrid CF di stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 22 Agustus 2021. Jose Miguel FERNANDEZ / AFP

TRIBUNNEWS.COM, VALENCIA- Real Madrid mungkin harus mengesampingkan dulu obsesi mendapatkan Kylian Mbappe.

Lebih baik membeli lagi bek untuk memperkuat lini pertahanan. Dan membiarkan Vinicus Jr beraksi untuk menambah pundi-pundi gol.

Setelah melewati pusaran spekulasi untuk mendapatkankan Mbappe dari Paris Saint Germain, Real Madrid berbagi hasil imbang 3-3 kontra Levante di pekan kedua La Liga Spanyol di Stadion Ciudad de Valencia, Senin (23/8) dini hari.

Kentara terlihat, lini belakang Madrid masih kelabakan setelah ditinggal dua bek ikoniknya, Sergio Ramos, dan Raphael Varane hingga kebobolan tiga gol kemarin.

Beruntung, pelatih Carlo Ancelotti masih punya Vinicus Jr yang datang dari bangku cadangan untuk menjadi penyelamat. Datang dari bangku cadangan, penyerang asal Brasil berusia 21 tahun ini mencetak dua gol untuk memaksakan hasil imbang 3-3.

Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti berjalan di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Levante UD dan Real Madrid CF di stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 22 Agustus 2021. Jose Miguel FERNANDEZ / AFP (Jose Miguel FERNANDEZ / AFP)

Di laga kemarin, Madrid sebenarnya mampu unggul cepat pada menit kelima berkat gol Gareth Bale memanfaatkan umpan Karim Benzema.

Namun, setelahnya Madrid seperti tertidur dan kebobolan dua gol pada 15 menit awal babak kedua.

Para pemain Real Madrid mengucapkan selamat kepada rekan setimnya pemain depan Real Madrid Gareth Bale (tengah) karena mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Levante UD dan Real Madrid CF di stadion Ciutat de Valencia di Valencia pada 22 Agustus 2021. Jose Miguel FERNANDEZ / AFP (Jose Miguel FERNANDEZ / AFP)

Levante berhasil berbalik unggul 2-1 berkat gol kilat Roger Marti. Saat laga babak kedua baru berlangsung 30 detik, Marti lolos dari jebakan offside, dan menyambar umpan terobosan Gonzalo Melero.

Menit ke-57, Levante berbalik unggul berkat gol Jose Campana, memanfaatkan assists dari Jorge de Frutos.

Tertinggal 1-2, Ancelotti langsung melakukan tiga perubahan pada menit ke-59. Ancelotti memutuskan menarik keluar Isco, Gareth Bale, dan Eden Hazard secara bersamaan.

Ketiga pemain itu digantikan oleh Rodrygo, Vinicius Jr, dan Marco Asensio.

Efeknya langsung terasa.

Menit ke-73, Casemiro mengirim umpan terobosan ke Vinicius Jr yang berdiri di tengah lapangan. Vini kemudian langsung melakukan akselerasi hingga kotak penalti Levante.

Meski terus dibuntuti oleh Jorge Miramon, Vini tetap tenang dan berhasil mencetak gol lewat tembakan kaki kiri mendatar.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini