News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soccer Star

Sebastien Haller Mesin Gol Ajax, Titisan Trezeguet, Satu Sekolahan dengan Cantona & Rekor van Basten

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain depan Ajax Pantai Gading Sebastien Haller merayakan golnya selama pertandingan sepak bola babak pertama grup C Liga Champions UEFA antara Sporting CP dan Ajax di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 15 September 2021.

TRIBUNNEWS.COM - Nama Sebastien Haller mungkin sedikit asing dalam perbincangan, tetapi inilah profil pencetak quattrick Ajax ke gawang Sporting CP di matchday pertama penyisihan grup Liga Champions tadi malam, Kamis (16/9/2021).

Sebastian Haller bisa dikatakan sebagai mesin gol Ajax untuk saat ini. Dia telah mengemas delapan gol di semua kompetisi dalam lima pertandingan. Empat di antaranya dicetak di Liga Champions dalam satu pertandingan.

Dalam statistik pertandingan tadi malam menurut Squawka, Sebastien Haller lebih produktif daripada trio penyerang PSG, Messi-Neymar-Mbappe.

Baca juga: Hasil Liga Champions - Duet MNM Mengecewakan, tak Lebih Baik dari Sebastian Haller, Ini Kata Poch

Sebastien Haller menghasilkan lima percobaan ke gawang Sporting CP, empat di antaranya tepat sasaran.

Sementara Messi-Neymar-Mbappe hanya mencetak dua dari total peluang tepat sasaran PSG.

Menariknya, empat gol yang dicetak Sebastien Haller adalah penampilan pertamanya di ajang Liga Champions.

Catatan ini menyamai torehan legenda AC Milan, Marco van Basten pada tahun 1992. Hanya ada dua pemain yang bisa mencetak empat gol dalam debutnya di liga Champions sejauh ini.

Selain itu, Haller menjadi pemain ke-10 yang mencetak hattrick pada debutnya di Liga Champions, bergabung dengan nama veteran seperi Faustino Asprilia, Wayne Rooney, Yakubu, dan Erling Halaand.

Baca juga: Hasil Man City vs RB Leipzig Liga Champions - Pep Guardiola Ngamuk Gegara Mahrez & Grealish Bandel

Pelatih kepala Ajax, Erik ten Hag (kiri) memberi selamat kepada penyerang Pantai Gading Sebastien Haller pada akhir pertandingan sepak bola grup C babak pertama Liga Champions UEFA antara Sporting CP dan Ajax di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 15 September 2021.

Karier Sebastien Haller

Gairah Sebastien Haller untuk memulai bermain sepak bola tampak pada usia 10 tahun. Ia memulai langkah dengan FCO Vigneux, klub lokal di pinggiran Kota Paris.

Tak butuh waktu lama bagi Haller untuk memberikan butkti, dia memenangkan trofi pertamanya setelah beberapa bulan bergabung dengan klub tersebut.

Dua tahun bermain di FCO Vigneux, Haller pindah ke akademi yang lebih besar bernama Bretigny Foot. Di sinilah namanya melambung.

Klub Prancis, Auxerre kepincut dengan bakatnya, pada tahun 2007 Haller bergabung dengan skuat akademi yang menghasilkan pemain berkelas seperti Djibril Cisse, Bacary Sagna, Philip Mexes, dan Eric Cantona.

Waktu berjalan, kemampuan Haller pun kian meningkat berkat kerja kerasnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini