News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 2

Jadwal Liga 2 2021 Hari Ini Derbi Mataram PSIM Jogja vs Persis Solo, Seto & Eko Bidik 3 Poin

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi penyerang Persis Solo, Alberto Goncalves bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang PSG Pati dalam laga pembuka Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021) malam. Persis Solo menang atas PSG Pati di laga pembuka Liga 2 2021 dengan skor 2-0.

TRIBUNNWS.COM - Bakal tersaji duel klasik tim Liga 2 2021 dari grup C hari ini, antara PSIM Jogja vs Persis Solo, Selasa (12/10/2021) malam.

PSIM Jogja bakal berstatus sebagai tuan rumah saat menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah malam nanti.

Kick-off pertandingan PSIM Jogja vs Persis Solo dijadwalkan mulai pukul 18.15 WIB disiarkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

Baca juga: Para Permata Liga 2 di Timnas U-23 Indonesia, Gelandang Persis Solo Saingi Syahrian Abimanyu

Tak hanya klasik, duel Mataram juga terkenal dengan duel panas yang diperagakan oleh kedua tim.

Apalagi dengan kondisi saat ini, Persis Solo butuh kemenangan untuk mengejar PSCS yang telah mengoleksi 9 poin dari 3 pertandingan.

Sementara Laskar Sambernyawa baru mengumpulkan 4 poin dari dua pertandingan.

Pemain PSIM Jogja, Arbeta Rokyawan (putih) coba melewati dua pemain PSCS Cilacap dalam gelaran Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jaa Tengah, Minggu (26/9/2021) malam. PSCS Cilacap memenangkan pertandingan atas PSIM Jogja dengan skor 1-0. (TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA)

Beda kondisi dengan PSIM Jogja yang meraih satu kemenangan dan sekali imbang.

Tim berjuluk Laskar Mataram Parang Biru Naga Jawa menargetkan 3 poin pertama musim ini.

Namun itu tak mudah bagi pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiantoro. Satu di antara masalah yang tengah dialami oleh anak asuhnya saat ini adalah faktor mental.

Mantan pelatih PSS itu tak hanya punya pekerjaan rumah untuk memotivasi, semangat, dan membangkitkan gairah pemain PSIM Jogja, melainkan matangkan taktik untuk meredam serangan Persis Solo nantinya.

Baca juga: Jadwal Liga 2 PSIM vs Persis Solo - Derby Mataram Aroma Arema, Mulai Beto hingga Purwaka Yudhi

"Harapannya di sisa waktu yang ada, pemain bisa melupakan pertandingan kemarin dan mulai dengan semangat baru di pertandingan besok,” ujar Seto dari rilis yang diterima Tribunnews.

Seto berharap, Aditya Putra Dewa dan kolega bisa melepaskan segala beban dalam diri mereka dan lebih baik pada pertandingan nanti.

"Harapannya laga besok (Selasa) tidak dijadikan beban, tapi dijadikan motivasi agar kami bisa bermain lebih baik lagi,” pungkas Seto.

Sementara itu, pelatih Persis Solo, Eko Purdjiantoro mengaku telah siap untuk meladeni perlawanan PSIM Jogja meskipun mereka bakal pasang badan untuk bisa meraih 3 poin pertama musim ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini