News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Super Pandit

Newcastle Sedang Berevolusi, Ini 3 Pemain yang Layak Dipertahankan, Ada eks Arsenal & Timnas Prancis

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Arsenal asal Inggris Joe Willock (kanan) memukul mundur pemain tengah Inggris Manchester City Phil Foden (tengah) selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Emirates Stadium, London pada 22 Desember 2020. Adrian DENNIS / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Kehadiran pemilik baru yang memiliki ambisi dan suntikan dana yang besar membuat Newcastle United akan menjadi salah satu klub terbesar di Liga Inggris kedepannya.

Dimulai dari musim depan, tentunya The Magpies dengan ambisi sebesar itu akan melakukan perombakan besar dalam skuat mereka.

Juru taktik adalah kunci dari awal revolusi sebuah tim, seperti yang dilakukan Manchester City, tim kaya baru yang langsung merekrut kerteker handal dari Italia, Roberto Mancini sesaat setelah The Citizens dibeli oleh sosok taipan asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour.

Baca juga: Liga Inggris: Salam Perpisahan Steve Bruce dengan Newcastle United, Era Baru The Magpies Dimulai

Baca juga: Efektifitas Grealish Membuat Sterling Dipinggirkan Guardiola, Pilih ke Barca/Newcastle, Sterling?

Hal tersebut sepertinya juga akan dilakukan oleh Newcastle, dengan langkah awal memecat pelatih mereka saat ini, Steve Bruce.

Steve Bruce bukanlah pelatih mentereng, karirnya hanya berkutak di tim gurem Liga Inggris dan tak ada prestasi mentereng yang berhasil diraihnya.

Pada hari ini, Rabu, (20/10/2021) Steve Bruce pun resmi berpisah dengan Newcastle United, pengumuman The Magpies memberhentikan Steve Bruce telah dirilis melalui laman resmi klub.

"Newcastle United mengonfirmasi bahwa Steve Bruce telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala dengan persetujuan bersama," tulis Newcastle United dalam rilis resminya.

"Klub ingin mengucapkan rasa terima kasih kepadanya atas kontribusi dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,".

Dilansir Football London, nama Frank Lampard, Antonio Conte, Zinedine Zidane, Steven Gerrard, hingga Andrea Pirlo adalah sederet juru taktik yang dipertimbangkan The Magpies untuk menjadi manajer baru untuk tim yang bermarkas di St James' Park tersebut.

Tanda tanya besar memang ada pada siapakah juru taktik anyar Newcastle United kedepannya. 

Namun, perombakan besar yang akan dilakukan pada skuat pemain juga menjadi perbincangan yang menarik, dengan dana sebesar itu dan visi revolusinya, sudah jelas The Magpies akan melakukan pembelian yang fantastis dalam transfer musim depan.

Meski begitu, ada beberapa nama yang layak dipertahankan Newcastle untuk menjadi pion klub di masa depan, mereka memiliki kontribusi yang besar bersama The Magpies dalam musim ke musim.

Berikut, Tribunnews rangkumkan, 3 pemain yang layak dipertahankan Newcastle United. Dengan indikator performa musim lalu, performa musim ini, dan jumlah penampilan.

5. Jamaal Lascelles

Jamaal Lascelles (kanan) (zimbio.com)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini