News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Jadwal BRI Liga 1 Pekan 16, PSM Makassar vs Persija, Persib Bandung vs Persebaya, Live Indosiar

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Persib Bandung, Frets Butuan (kiri) melakukan selebrasi diikuti rekannya, Marc Klok (kedua kiri) dan Febri Hariyadi (kanan) usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persib Bandung menang tipis 0-1 berkat gol Frets Butuan pada menit ke-8. Tribunnews/Muhammad Nursina

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal BRI Liga 1 2021 pekan 16 bakal menyuguhkan laga big match, PSM Makassar vs Persija Jakarta dan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (7/12/2021) malam.

Sementara laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (8/12/2021) malam.

Kedua pertandingan di atas di siarkan langsung Indosiar dan bisa disaksikan melalui live streaming Vidio.

Baca juga: Persija Vs PSM Makassar, Maman Abdurahman Beri Peringatan Tegas ke Pemain Macan Kemayoran

Persija Jakarta bertekad melanjutkan tren positif setelah berhasil mengalahkan Persikabo 1973 pekan lalu.

Maman Abdurrahman dan kolega sangat termotivasi untuk merebut poin penuh ketika menghadapi PSM Makassar nanti.

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia itu, Maman berharap skuat Macan Kemayoran, julukan persija bisa sadar, bahwa setiap pertandingan itu sulit dan membutuhkan kerja keras untuk bisa menang.

Striker Persija Jakarta, Taufik Hidayat (kedua kiri) berusaha mengontrol bola dari jangkauan gelandang Tira Persikabo, Andre Oktaviansyah (kanan depan) dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) malam. Tim Macan Kemayoran berhasil menang tipis 1-0 (0-0). Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin (Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin)

"Semoga di pertandingan besok (vs PSM Makassar) teman-teman saar bahwa setiap pertandingan yang dilewati Persija adalah pertandingan sulit," kata Maman dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Senin (6/12/2021) siang.

"Kami sepakat untuk menjaga tren positif ini. Kami sepakat juga ingin membawa Persija di trek yang sebenarnya," jelas pemain berusia 39 tahun ini.

Di sisi lawan, PSM Makassar datang dengan kekuatan pincang setelah ditinggal pilar andalan yang mengalami cedera dan akumulasi kartu.

Terakhir, saat melawan Persela Lamongan, Wiljan Pluim harus mengakhiri pertandingan lebih awal karena mengalami cedera.

Apalagi pada seri ketiga BRI Liga 1 PSM Makassar belum sekalipun merasakan kemenangan, dengan mengoleksi 3 hasil imbang dan dua kali kalah.

"Kami berharap mendapat kemenangan saat lawan Persija nanti," kata pelatih PSM Makassar, Sayamsuddin Batolla.

Pencetak gol pertama Persebaya Surabaya ke gawang Barito Putera, Marselino Ferdinan (keempat kanan) dikelilingi rekan setimnya, M Alwi Slamat, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Ady Setiawan, Alie Sesay, M Hidayat, dan Jose Wilkson (dari kanan ke kiri) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persebaya menang 2-0 (1-0) berkat gol Marselino Ferdinan (26') dan Taisei Marukawa (70'). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Laga yang tak kalah seru adalah laga Persib Bandung vs Persebaya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini