News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2020

Shin Tae-yong: Pemain Indonesia Dalam Keadaan Baik Dan Siap Bertanding Lawan Malaysia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shin Tae-yong

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai Malaysia yang akan jadi lawan main timnya merupakan tim terbaik juga di fase grup B Piala AFF 2020.

Untuk itu ia meminta kepada para pemain agar tetap fokus dan tidak lengah, mengingat Malaysia bakal tampil habis-habisan untuk bisa mendapatkan kemenangan.

“Memang banyak yang bicara Indonesia yang paling unggul di grup ini, tapi kami tidak tahu bagaimana dalam pertandingan pasti ada perubahan dan saya sudah kasih tahu kepada pemain agar tidak lengah. Jadi kalau mental diperkuat pasti bisa dapat hasil baik lawan Malaysia yang lebih baik dari kami,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Sabtu (18/12/2021).

Sementara itu mengenai kondisi pemain, pelatih asal Korea Selatan itu membeberkan para pemainnya dalam keadaan baik dan siap bertanding.

Tak hanya itu, mental bertanding dan rasa percaya diri para pemain juga semakin baik dan jal itu menurutnya  merupakan peningkatan positif yang memang harus dimiliki para pemain.

“Saya sudah minta kepada para pemain agar persiapkan dengan baik memang terlihat dari pemain step by step kondisi mereka meningkat dan percaya diri mereka juga meningkat,” kata Shin Tae-yong.

“Saya percaya kami pasti dapat  hasil baik lawan Malaysia, lawan yang lebih baik daripada kami,” sambungnya.

Seperti diketahui, Indonesia yang kini berada di puncak klasemen grup B dengan torehan tujuh poin dari tiga laga hanya butuh hasil seri saja guna bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Sementara itu, Malaysia harus meraih kemenangan untuk melaju ke babak semifinal, pasalnya pada laga ketiga mereka dikalahkan 3-0 oleh Vietnam.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia di fase grup B Piala AFF 2020 akan tersaji di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini