News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Beri Alasan Dirinya Tidak Pernah Duduk Tenang Selama Pertandingan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shin Tae-yong

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampak tak pernah duduk di bench saat Indonesia menghadapi Malaysia pada laga pamungkas grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021).

Tidak duduknya Shin Tae-yong di bench meskipun Indonesia sudah unggul dikatakannya bukan karena dirinya tegang.

Pelatih asal Korea Selatan itu membeberkan alasannya selalu berada di pinggir lapangan yakni selain memotivasi, ia juga menunjukkan kerja kerasnya yang sama dengan para pemain di dalam lapangan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi instruksi anak asuhnya saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Al Maktoub, Dubai, UEA, Senin (7/6/2021). (PSSI.org)

“Jadi saya selama menjadi pelatih tidak pernah duduk di bench sekalipun. Selama 90 menit para pemain kerja keras dengan gitu saya juga harus menunjukan kerja keras saya kepada pemain. Itu salah satu rutinitas saya,” kata Shin Tae-yong,

Dalam laga ini, skuat Garuda mampu menaklukkan Malaysia dengan skor telak 4-1.

Shin Tae-yong sangat bangga atas permainan Fachrudin dkk. Terlebih Indonesia bisa keluar sebagai juara grup B – unggul selisih gol dengan Vietnam yang sama-sama mengoleksi 10 poin.

Baca juga: Shin Tae-yong Akui Ada Perubahan Strategi Saat Hadapi Malaysia

“Saya sudah duga Vietnam pasti bisa menang lawan Kamboja dengan mudah, ini akan persaingan poin. Kalau poin sama akan melihat selisih gol tapi untungnya kami bekerja keras dan banyak cetak gol. Jadi saya ingin bicara kepada pemain selamat dan sangat terima kasih,” ujarnya.

Baca juga: Pratama Arhan Pemain Terbaik Usai Indonesia Kalahkan Malaysia 4-1

Pada babak semifinal Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Singapura yang lolos sebagai runner up grup A.

Pertandingan semifinal dilakukan sebanyak dua kali. Pertemuan pertama bergulir pada Rabu (22/12/2021) dan pertemuan kedua pada Sabtu (15/12/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini