News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Afrika

6 Pemain Bintang yang Membuat Ajang Piala Afrika 2022 Menarik Untuk Ditonton, Ini Daftarnya

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

RAMBUT BARU SALAH- Mohamed Salah tampil dengan model potongan rambut baru. Tampak lebih tipis di bagian sisinya. Salah akan membela Mesir di ajang Piala Afrika.

TRIBUNNEWS.COM, KAMERUN- Sedikitnya ada enam pemain bintang layak untuk ditonton penampilannya di ajang Piala Afrika 2022.

Piala Afrika dimulai di Kamerun pada hari Minggu dengan tim peringkat teratas, Senegal menjadi tim yang diunggulkan bersama dengan juara bertahan Aljazair.

Dikutip dari AFP Sport, ada enam pemain bintang yang layak untuk ditonton di turnamen tersebut. Berikut daftar enam pemain tersebut:

Mohamed Salah (Liverpool dan Mesir)

Banyak yang mencemooh ketika Mohamed Salah berada di urutan ketujuh dalam peringkat Ballon d'Or terakhir pada November.

Dapat dikatakan tidak ada pemain yang lebih baik di dunia saat ini selain penyerang berusia 29 tahun, yang telah mencetak 54 gol untuk Liverpool sejak awal musim lalu.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah mencium bola sebelum mengambil penalti, yang diselamatkan oleh penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel (tidak terlihat) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember , 2021. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP) (AFP/LINDSEY PARNABY)

Pasukan Jurgen Klopp akan kehilangan dia dan Mane saat mereka pergi hingga sebulan, tetapi Salah membawa harapan dan impian 100 juta orang Mesir di pundaknya.

Dia adalah pemain utama dalam skuad yang sebagian besar terdiri dari pemain rumahan saat The Pharaohs mengejar mahkota Afrika kedelapan yang memperpanjang rekor.

Salah bermain di tim yang kalah di final 2017 dari Kamerun sebelum kalah dari Afrika Selatan sebagai tuan rumah di babak 16 besar tahun 2019.

Riyad Mahrez (Manchester City dan Aljazair)

Mantan pemain sepak bola Afrika terbaik lainnya, Mahrez menjadi kapten Aljazair untuk meraih kemenangan pada 2019 dan sekali lagi menjadi bintang saat mereka berusaha mempertahankan gelar mereka.

Dua ekspresi bertolak belakang antara Neymar dan Riyad Mahrez pasca-laga Manchester City versus Paris Saint-Germain. (TWITTER.COM/GEGLOBO)

Pemain sayap itu dalam performa bagus untuk Manchester City, dengan 13 gol dalam 25 pertandingan musim ini untuk pemuncak klasemen Liga Premier.

Sekarang berusia 30 tahun, Mahrez lahir dan dibesarkan di pinggiran kota Paris tetapi Aljazair adalah tanah kelahiran mendiang ayahnya dan Riyad melakukan debut internasionalnya tepat sebelum Piala Dunia 2014, tidak lama setelah ia pertama kali pindah ke Inggris bersama Leicester City.

Sadio Mane (Liverpool dan Senegal)

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini