News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Afrika

Mesir dan Pantai Gading, Duel Tim Raksasa Afrika, Perebutan Tiket Perempat Final, Salah vs Haller

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain depan Mesir Mohamed Salah bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Afrika (CAN) 2021 antara Guinea-Bissau dan Mesir di Stade Roumde Adjia di Garoua pada 15 Januari 2022.

TRIBUNNEWS.COM, YAOUNDE- Pantai Gading dan Mesir  akan bersaing memperebutkan tiket babak Perempat final Piala Afrika. Duel kedua tim akan digelar pada hari ini, Rabu (26/1/2022) waktu Kamerun.

6 Tim lainnya telah memastikan diri lolos babak perempat final.

Keenam tim tersebut adalah Burkina Faso, Tunisia, Senegal, Gambia, Kamerun, dan Maroko.

Satu lagi pertandingan babak 16 Besar yang akan digelar hari ini adalah pertandingan antara Mali melawan Equatorial Guinea.

Laga antara Pantai Gading melawan Mesir menjadi duel menarik di Piala Afrika.

Pemain Mesir LtoR baris pertama, Gelandang Mesir Mohamed Elneny, Bek Mesir Ayman Ashraf, Gelandang Mesir Abdallah el Said, Bek Mesir Omar Kamal, Penyerang Mesir Mohamed Salah, LtoR baris kedua, Kiper Mesir Mohamed El Shenawy, Penyerang Mesir Mostafa Mohamed, Bek Mesir Mohamed Abdel-Moneim, penyerang Mesir Omar Marmoush, bek Mesir Ahmed Hegazi berpose untuk foto tim sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup D Piala Afrika (AFCON) 2021 antara Mesir dan Sudan di Stade Ahmadou Ahidjo di Yaounde pada 19 Januari, 2022. (Kenzo Tribouillard / AFP)

Pertandingan babak 16 besar Piala Afrika hari Rabu antara Mesir dan Pantai Gading mempertemukan dua tim kelas berat benua Afrika.

Duel tim yang memiliki banyak sejarah serta dua pemain menyerang paling menarik di dunia.

Mohamed Salah memimpin tim Mesir yang ingin menambah rekor meraih tujuh gelar AFCON, sementara Pantai Gading – dengan Sebastien Haller memimpin negaranya untuk mengejar mahkota ketiga Piala Afrika.

Tidak semua orang di Kamerun akan memiliki keinginan untuk melanjutkan kompetisi setelah peristiwa tragis Senin di Yaounde.

Tetapi akan ada kerumunan besar yang menanti di Stadion Japoma di ibu kota ekonomi Douala, di mana mayoritas pendukung kemungkinan akan mendukung salah satu tim.

Mereka harus menemukan cara untuk menghentikan Salah tanpa mengabaikan sisa tim Carlos Queiroz.

Bahkan jika Mesir hampir tidak mengatur turnamen di babak penyisihan grup, kalah 0-1 dari Nigeria sebelum mengalahkan Guinea-Bissau dan Sudan dengan skor yang sama.

"Kami sepertinya selalu menghadapi tim besar dengan pengalaman hebat dalam kompetisi ini," kata pelatih Pantai Gading, Patrice Beaumelle dikutip AFP.

Pantai Gading mengalahkan Aljazair 3-1 dalam pertandingan terakhir mereka untuk menyingkirkan juara bertahan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini