News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Lineup Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Sani Rizki Gantikan Posisi Witan, 2 Wonderkid Cadangan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada FIFA matchday pertama yang akan digelar di Bali, Kamis (27/1/2022) live Indosiar dan Vidio.com mulai pukul 18.30 WIB.

Starting Lineup Timnas Indonesia vs Timor Leste: Sani Rizki Gantikan Posisi Witan, 2 Wonderkid Cadangan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga uji coba internasional di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022) Pukul 19.00 WIB.

Dalam laga ini, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terlihat tak banyak perubahan dalam menurunkan starting eleven seperti Piala AFF 2020 lalu.

Shin Tae-yong dalam starting line up ini terlihat mulai mempercayakan pemain anyarnya, Sani Rizki Fauzi turun sejak awal menggantikan posisi Witan Sulaeman.

Baca juga: Evan Dimas Bilang Timnas Indonesia Bisa Keok dari Timor Leste Karena Dua Hal Negatif Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (jersey merah), tampak memantau para pemainnya dalam sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Baca juga: Pesan Evan Dimas ke Marselino dan Ronaldo Kwateh: Jangan Sampai Menyesal Seperti Saya

Sementara penjaga gawang diberi kepercayaan kepada Syahrul Trisna.

Sementara itu, pemain lainnya masih merupakan pemain yang kerap tampil di AFF lalu seperti Kambuaya, Evan Dimas, Dewangga, Fachruddin, Rachmat Irianto, Rumakiek, Edo, Irfan Jaya dan Dedi Setiawan.

Dalam laga ini, Shin Tae-yong juga turut menyertakan dua pemain mudanya yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang masuk dalam list pemain cadangan.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Akses Link Live Streaming Laga Petang Ini

Shin Tae-yong berharap para pemainnya bisa tampil maksimal di laga uji coba ini dan tidak meremehkan Timor Leste.

Pasalnya menurut Shin Tae-yong pemain Timor Leste mempunyai kecepatan dan passing bagus yang perlu diwaspadai. Untuk itu ia meminta Evan Dimas dkk. agar tetap fokus sehingga bisa menunjukkan permainan apiknya.

“Jujur belum pernah saya lihat langsung pertandingan Timor Leste tapi sudah nonton di video waktu AFF cup kemarin,” kata Shin Tae-yong.

“Tapi memang lebih baik dari pemikiran saya pemain-pemain Timor Leste, mulai dari passing, kecepatan dan mobilitas pemain mereka juga bagus. Kami pun tidak akan lengah. Untuk itu kami akan mempersiapkan tim biar nanti bisa menunjukkan permainan yang kami inginkan,” sambungnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Timor Leste Live Indosiar, Skuad Garuda Didominasi Jebolan Piala AFF, Pesta Gol?

Pemain timnas Indonesia, Achmad Figo saat mengucapkan slogan Arema FC ‘Salam Satu Jiwa’ ke Shin Tae-yong. (Tangkap Layar/@YouTube PSSI TV)

Berikut Line up Indonesia vs Timor Leste:

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna Fadillah (kiper), Alfeandra Dewangga, Fachruddin, Irfan Jaya, M Edo Febriansyah, Sani Rizki Fauzi, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Ricki Kambuaya, Dedik Setiawan dan Evan Dimas

Timor Lestet:  Junildo Manuel, Filomeno, Joao Panji, Orcelio Novelito, Cristevao, Dom Lucas, Jhon Frith, Mouzinho, Paulo Gali Freitas, Joao da Costa

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini