News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Super Pandit

Kiat AC Milan Pecundangi Inter di Liga Italia: Pacu Atribut Spesial Tonali & Bennacer di Lini Tengah

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua Gelandang AC Milan, Sandro Tonali dan Ismael Bennacer

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan akan berjumpa rival tim sekota mereka, Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia pada Minggu, (05/02/2022).

Laga besok dini hari tentunya menjadi laga yang sulit bagi AC Milan untuk mampu mengalahkan pasukan Simone Inzaghi yang sedang dalam kondisi apik.

Inter Milan tercatat tak pernah kalah di 14 laga terakhir mereka di Liga Italia, bahkan, Edin Dzeko dan kolega mampu mencatatkan 7 kemenangan dari 8 pertandingan terakhir Nerazzurri.

Superioritas Inter Milan tentunya membuat Stefano Pioli harus memutar otak untuk mengatasi kolektivitas yang diusung Inzaghi.

Bermain pragmatis dengan mengandalkan double pivot di lini tengah dapat menjadi solusi untuk meredam lini tengah Inter yang begitu energik.

Dengan skema 4-2-3-1 yang sering ia gunakan, pelatih asal Italia tersebut dapat memakai dua regista untuk mengatur lini tengah Rossoneri.

Adalah Sandro Tonali dan Ismael Bennacer, dua regista yang menjadi denyut nadi dan sutradara handal dalam mengatur tempo permainan AC Milan.

Mereka berdua bahu membahu menjadi tumpuan di lini tengah Rossoneri, baik saat dipasangkan, ataupun bermain bergantian mengawal lini tengah AC Milan. Keduanya selalu mampu menampilkan permainan yang mengesankan.

Banyak yang menyebut Tonali merupakan titisan Andrea Pirlo, dari posisi, cara bermain dan gaya rambutnya yang memang 11 12 dengan Pirlo.

Sandro Tonali, pemain AC Milan yang digadang menjadi regista anyar alias pengatur ritme lini tengah Timnas Italia pada Piala Dunia 2022 Qatar. (tangkap layar football-italia.)

Baca juga: Prediksi Inter Milan vs AC Milan di Liga Italia: Ujian Sesungguhnya Ramuan Inzaghi di Laga Derby

Baca juga: Pekan Neraka Inter Milan Dimulai Malam Ini, Lawan AC Milan hingga Liverpool di Liga Champions

Nyatanya, kemiripan tersebut bukan sekedar omongan belaka, dari segi kemampuan, Tonali punya kans untuk menjadi salah satu gelandang komplet yang dimiliki Milan.

Visi bermainnya sangat baik, ia juga memiliki kemampuan passing dan dribel yang mumpuni.

Kemampuan passing dan dribel Tonali membuat aliran bola di lini tengah menjadi lebih encer.

Tonali dapat membantu Milan keluar dari pressing lawan ketika menerima bola di kedalaman.

Sejauh ini, Tonali sebagai gelandang memiliki akurasi passing yang apik, yakni ada di angka 82,4 persen.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini