News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesona Marselino Ferdinand, Pesepak Bola 17 Tahun Rising Star BRI Liga 1 Yang Kini Bela Timnas

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinand setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Barito Putera pada lanjutan pekan limabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Tribunnews/Muhammad Nursina

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepiawaian pemain gelandang serang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinand dalam mengolah si kulit bundar memesona pecinta sepak bola Indonesia.

Marsel, begitu dia disapa, memulai debutnya di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, BRI Liga 1 musim 2021/2022, di usia yang masih sangat muda, yakni 17 tahun.

Pria kelahiran Jakarta, 9 September 2004, itu total telah memainkan 17 laga bersama Persebaya. Dia menorehkan catatan waktu tampil 1067 menit serta berhasil mengemas empat gol dan lima assist.

Marsel melakoni laga debutnya bersama Persebaya pada pekan kedua BRI Liga 1, tepatnya dua hari setelah dirinya merayakan ulang tahun ke-17. Saat itu klub yang menjadi lawan pertama Marsel adalah PS Tira Persikabo 1973.

Dalam laga tersebut, Marsel masuk pada menit ke-65 menggantikan Bruno Moreira. Skuat Green Force sukses mengakhiri perlawanan Tira Persikabo dengan skor 3-1.

Marsel mencetak gol perdananya bagi Persebaya pada laga pekan 11 BRI Liga 1 melawan Arema FC. Golnya ke gawang Singo Edan tercipta dengan cara spesial, yakni melalui sepakan jarak jauh yang menaklukkan kiper asal Brazil, Adilson Maringa.

Gol Marsel kala itu juga sangat berarti lantaran berhasil menyelamatkan Bajul Ijo dari kekalahan. Usai laga Pelatih Persebaya Aji Santoso bahkan mengakui kualitas penampilan Marsel.

"Marselino, saya lihat pemain ini berkembang cukup bagus. Meski dia masuk menit ke-66, kontribusinya luar biasa. Terbukti dia juga melakukan dua long range shoot, satu terjadi gol dan satu lagi di-tip penjaga gawang," kata Aji Santoso saat itu.

Marsel Makin Moncer di Liga 1, Antar Persebaya Libas Bali United 3-1

Bersaing dengan pemain-pemain top BRI Liga 1, talenta yang dimiliki Marsel makin terasah. Kiprahnya bersama skuat Bajul Ijo di BRI Liga 1 makin moncer hari ke hari.

Kerjasamanya dengan Taisei Marukawa, penyerang asal Jepang yang membela Persebaya, semakin baik. Marsel makin mapan tampil sebagai jenderal lapangan tengah Bajul Ijo dengan menyerap banyak ilmu yang ditimba dari rekan setim maupun lawan di BRI Liga 1.

Laga pekan 17 BRI Liga 1 antara Persebaya Vs Bali United, Rabu (5/1), membuktikan kualitas seorang Marsel sebagai playmaker.

Laga tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya, di mana Marsel mencatatkan namanya di papan skor dan menciptakan satu assist.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini