News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Coppa italia

Scudetto di Luar Jangkauan, Ini Trofi Paling Realistis Bagi Juventus, Berharap kepada Vlahovic Lagi

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi striker anyar Juventus, Dusan Vlahovic seusai mencetak gol debutnya yang membawa Juventus mengalahkan Hellas Verona dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-24 Liga Italia 2021-2022 di Allianz Stadium, Minggu (6/2/2022) waktu setempat.

TRIBUNNEWS.COM, TURIN- Dengan scudetto sepertinya di luar jangkauan, dan perjalanan Liga Champions masih panjang, Coppa Italia sepertinya menjadi target paling realistis yang dibidik Juventus musim ini.

Pelatih Massimiliano Allegri karenanya siap menyambut Sassuolo dengan kekuatan penuh pada perempatfinal Coppa Italia di Stadion Juventus, Turin, Jumat (11/2) dini hari nanti.

Laga ini juga menjadi kesempatan bagi tim Nyonya Tua untuk membalaskan dendam.

Pasalnya, pada pekan ke-10 Serie A Oktober lalu, Juventus secara tak terduga dipermalukan Sassuolo 1-2 di Turin.

Juve yang merupakan juara bertahan, memulai langkah di Coppa Italia musim ini dengan menggilas Sampdoria 4-1 bulan lalu.

Juara 14 kali Coppa ini hanya tinggal dua langkah lagi menuju final, dan mereka menyambut laga ini bermodal perfoma bagus di liga.

Kemenangan Bianconeri atas Verona 2-0 akhir pekan lalu, bukan hanya membantu mereka melompati Atalanta yang goyah dalam perburuan empat besar.

Selebrasi pemain Juventus, Denis Zakaria bersama Dusan Vlahovic setelah membobol gawang Hellas Verona pada pekan 24 Liga Italia. (Instagram @Juventus)

Tapi juga menjadi pertanda makin konsistennya Juventus, setelah mengantongi delapan kali menang dari 12 laga.

Yang membuat Allegri bahagia adalah bersinarnya para pemain anyar yang baru direkrut pada bursa transfer musim dingin ini.

Dua gol Juventus ke gawang Verona lahir dari aksi dua debutan, Dusan Vlahovic, dan Denis Zakaria.

Terkhusus Vlahovic, yang baru didatangkan dari Fiorentina, Allegri punya harapan sangat besar. Meski dia menyebutkan striker berusia 22 tahun itu masih harus terus dipoles.

“Dusan memiliki beberapa sentuhan pertama yang buruk di awal, yang perlu dia tingkatkan sehingga akan lebih bersih dalam pergerakannya,” kata Allegri di Football Italia.

“Dia suka berada dalam pertempuran, tetapi dia baru berusia 22 tahun, dia tidak memiliki banyak pengalaman. Dia perlu meningkatkan cara dia melepaskan bek, termasuk di kaki kanannya,” tuturnya.

Allegri kemungkinan mengubah susunan pemain untuk laga ini. Namun akan tetap mengusung tim kuat, termasuk memasang lagi Vlahovic, yang sudah mengemas 18 gol di Serie A musim ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini