News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Hattrick Sempurna dari Sterling Saat Bawa Man City Menang 4-0 Atas Norwich, Kaki Kanan, Kepala, Kiri

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

GOL PENALTI- Aksi Penyerang Manchester City, mengeksekusi penalti yang membobol gawang Kiper Norwich, Angus Gunn dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (13/2) dini hari.

Direct Points
- Sterling cetak hattrick
- Jadi hattrick kelima bersama Man City
- Pep sebut Sterling pemain paling penting musim ini

TRIBUNNEWS.COM, NORFLOCK- Raheem Sterling sedang meniti performa terbaiknya bersama Manchester City.

Winger berusia 27 tahun ini mengemas hattrick sempurna saat The Citizens melumat Norwich City 0-4 dalam pekan ke-25 Liga Primer di Stadion Carrow Road, Norfolk, Minggu (13/2) dini hari.

Itu menjadi hattrick kelima Sterling bersama City. Melewati rekor ikon City sebelumnya, Carlos Tevez yang mengemas empat hattrick sepanjang berkarier di The Citizens.

Sterling kini mengejar rekor sang legenda, Sergio Aguero yang mengukir 12 hattrick, terbanyak sepanjang sejarah City.

Kemenangan telak 4-0 atas tim papan bawah, Norwich City itu juga menandai kemenangan Pep Guardiola ke-550 sepanjang karier kepelatihannya.

Selain memantapkan City di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 63 poin dari 25 laga, terpaut 12 poin dari Liverpool (23), kemenangan itu juga jadi pendorong motivasi The Citizens meladeni Sporting Lisbon di Liga Champions(16/2) nanti.

Pesta gol City dimulai lewat gol Sterling di menit ke-31. Mendapatkan bola setelah bek lawan gagal menyapu umpan silang Kyle Walker, Sterling melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh dengan kaki kanannya untuk membobol gawang lawan.

Keunggulan City bertambah 2-0 di menit ke-48. Kali ini Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kemelut di mulut gawang.

Sterling mencetak gol keduanya pada menit ke-70. Kali ini lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Ruben Dias untuk membawa skor jadi 3-0.

Jelang laga berakhir di menit ke-90, Liam Delap dijatuhkan lawan di kotak penalti Norwich. Wasit menunjuk titik putih.

Ada hal menarik di momen ini. Sterling butuh satu gol lagi untuk mengemas hattrick, dan gol itu berpotensi didapat dari titik putih.

Algojo utama The Citizens saat ini sebenarnya adalah Riyad Mahrez. Namun, karena faktor keinginan hattrick tadi, Sterling pun mengambil-alih peran algojo.

Tendangannya memang bisa ditepis Kiper Angus Gunn, untungnya bola muntah kembali disambar Sterling dengan kaki kirinya, dan kali ini berbuah gol untuk memastikan kemenangan 0-4. Sempurnalah sudah hattrick Sterling: kaki kanan, kepala, dan kaki kirinya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini