News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Persib vs Persiraja BRI Liga 1, Robert Alberts: Persiraja yang Kini Sulit Dikalahkan!

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penjaga gawang Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba (kedua kanan) menangkap bola dari serangan dan peluang Persipura Jayapura pada pekan 20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (16/1/2022) malam. Pertandingan tesebut berakhir imbang tanpa gol. Tibunnews/Muhammad Nursina

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts enggan terlena ketika menghadapi tim papan bawah BRI Liga 1, Persiraja Banda Aceh besok.

Persib akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam pekan 29 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Sabtu (5/3/2022) pukul 20.45 WIB.

Persiraja sungguh berbeda pada putaran kedua BRI Liga 1 menurut Robert Alberts.

Baca juga: Ungguli Persib & Arema, Bali United Tatap Trofi BRI Liga 1, Peran Buangan Shin Tae-yong Jadi Kunci

Tembakan 'Rabona', tembakan dengan kaki menyilang oleh penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (kedua kanan) dalam laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/11/2021) malam. Pada pertandingan tersebut, Persiraja Banda Aceh harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 0-4 (0-3). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Defensif atau pertahanan mereka ketat dan sulit ditembus.

Lihat saja jumlah kebobolan mereka sejak Januari lalu, jauh berbeda dengan kebobolan pada putaran pertama.

Barito Putera bisa menghajar 4-1, Persib dengan skor telak 4-0, Bali United dan Persikabo yang sama-sama mencetak lima gol.

Jumlah kebobolan Persiraja paling banyak pada putaran kedua dari Persita Tangerang dengan skor 3-0.

Tim asuhan Sergio Alexandre ini hampir menahan imbang PSIS Semarang sebelum akhirnya Wallace Costa mencetak gol di menit akhir pertandingan.

Kalahkan Persija dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Prediksi Persib vs Persiraja BRI Liga 1, Tanpa Beckham, Siapa Penyuplai Bola Lini Tengah si Maung?

Penyerang Persiraja Banda Aceh, Vanja Markovic (kedua kiri) menggocek bola saat diadang gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid (kiri) dalam laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/11/2021) malam. Pada pertandingan tersebut, Persiraja Banda Aceh harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 0-4 (0-3). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Menahan imbang Arema FC 1-1. Bahkan tim paling produktif di BRI Liga 1, Persebaya hanya bisa mencetak satu gol ke gawang tim berjuluk Laskar Rencong ini.

Dan itu pun melalui eksekusi penalti Bruno Moreira, bukanlah dari setplay pertandingan.

"Persiraja di putaran kedua sungguh sangat berbeda, mereka bisa mempersiapkan diri," kata Robert Alberts dalam konferensi pers, Jumat (4/3/2022) siang.

"kita lihat mereka mempunyai hasil yang bagus, ketika mereka bertahan mereka menempatkan diri defensif sangat kuat dan ketat."

"Itu bisa dilihat dari hasil akhirnya, bisa mengejutkan ketika bertemu dengan tim-tim yang kuat di klasemen," sambungnya.

Baca juga: Sorotan Persib vs Persiraja, BRI Liga 1, Cedera Dua Pemain Kunci Laskar Rencong Mulai Membaik

Ekspresi penjaga gawang Persiraja Banda Aceh, Fakhrurrazi Quba (kiri) setelah menepis penalti Yohanes Ferinando Pahabol (kanan bawah) pada pekan 20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (16/1/2022) malam. Pertandingan tesebut berakhir imbang tanpa gol. Tibunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini