News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Jelang Manchester City vs MU di Liga Inggris: Dias Cedera, Ronaldo Full Senyum Akhiri Keterpurukan

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan dengan gelandang Manchester United Skotlandia Scott McTominay setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 30 Desember 2021 .

TRIBUNNEWS.COM - Nasib kurang mujur dimiliki Manchester City yang harus kehilangan Ruben Dias kala menjamu Manchester United di pekan 28 Liga Inggris.

Terkaparnya bek andalan Manchester City menjadi angin segar bagi Manchester United, khususnya Cristiano Ronaldo yang memiliki asa besar untuk mengakhiri keterpurukan.

Super big match Liga Inggris mempertemukan Manchester City vs Manchester United (MU) akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022) pukul 23.30 WIB, live Mola TV.

Baca juga: Sami Khedira Bongkar Kepribadian Berbeda Cristiano Ronaldo di Real Madrid & Juventus

Baca juga: Derbi Manchester Liga Inggris, Man United Jegal Man City Lagi di Etihad?

Bek Manchester City asal Portugal, Ruben Dias (kanan) melakukan tendangan yang gagal dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, barat laut Inggris, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB. The Cityzens harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3 (1-1). AFP/LINDSEY PARNABY (AFP/LINDSEY PARNABY)

Kabar kurang enak bagi The Citizens disampaikan oleh pelatihnya, Pep Guardiola.

Eks juru taktik barcelona itu mengonfirmasi bahwa Ruben Dias mengalami cedera dan membutuhkan waktu satu bulan untuk pulih.

Kondisi ini bak pukulan telak di wajah The Citizens. Betapa tidak, saat ini Manchester City sedang bersaing ketat dengan Liverpool di puncak klasemen sementara. Keduanya memburu trofi gelar juara.

Gabriel Jesus dkk unggul dengan 66 poin dari 27 pertandingan, Liverpool menempel ketat dengan 60 poin. Namun, The Reds masih menyimpan satu pertandingan.

Artinya, Liverpool mungkin memangkas jarak jadi tiga poin saja.

"Masalah otot, cedera hamstring, mungkin empat sampai enam pekan menepi. Hal ini bisa terjadi. Di musim-musim sebelumnya, pemain terbaik kami menepi selama 8-9 bulan," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya menyukai dia (Dias), tapi dia tidak bisa bermain, dan saya tidak perlu menangis. Ketika mengarungi musim, masalah ini bisa terjadi."

Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 20 Februari 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Kehilangan pilar penting di area pertahanan menjadi kabar buruk bagi The Citizens, namun membahagiakan bagi Setan Merah.

Skuat asuhan Ralf Rangnick sedikit diuntungkan dengan absennya Dias, lantaran Cristiano Ronaldo diprediksi akan lebih mudah untuk mengakhiri paceklik golnya.

Ronaldo tengah terpuruk. Kapten timnas Portugal itu hanya mampu mencetak satu gol dari 10 pertandingan terakhir Setan Merah.

Di laga terakhir, Ronaldo gagal mencetak gol saat Manchester United ditahan imbang tim papan bawah, Watford.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini