News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Liverpool Meraih 4 Trofi pada Musim Ini Bukan Cuma Mimpi, Begini Kata Rio Ferdinand dan Michael Owen

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah menembak bola tetapi gagal mencetak gol pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, di Liverpool, pada 27 April 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP)

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL-Penampilan gemilang Liverpool saat menekuk Villarreal 2-0 di Anfield kemarin, menuai banyak pujian.

Bahkan, jika konsisten, maka ambisi pelatih Juergen Klopp meraih empat trofi bukan lagi sebuah mimpi.

"Ini adalah tim Liverpool terbaik yang pernah saya lihat. Mereka tak kenal letih dengan atau tanpa bola. Anda bisa kagum melihat cara mereka menekan tim, energi, usaha, penerapan di lapangan," kata mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand di BT Sport.

Menurutnya, dengan tim seperti ini, mimpi Liverpool untuk menjuarai semua trofi musim ini sangat mungkin terjadi. "Quadruple harus menjadi target mereka," ujarnya.

Rekannya, mantan penyerang Liverpool, Michael Owen menyepakati.

"Ini adalah tim terbaik yang pernah saya lihat bermain dengan seragam merah. Mereka mengepung Anda. Villarreal pasti berpikir, 'apa yang menimpa kami?' Tak mungkin untuk menghentikan pressing ini. Mereka sangat agresif," kata Owen.

Julukan Baru untuk Thiago Alcantara

Julukan sebagai maestro lini tengah Liverpool memang sangat pantas disandang Thiago Alcantara.

Sempat meredup di awal bergabung dari Bayern Muenchen 2020 karena dirusak oleh cedera, kini bintangnya bersinar terang.

Thiago berperan penting dalam kemenangan Liverpool atas Manchester City di semifinal Piala FA 2-3, atas Manchester United 4-0 di liga, dan yang teranyar atas Villarreal 2-0 pada leg ke-1 semifinal Liga Champions di Anfield (28/4).

Gelandang asal Spanyol ini memang tak mencetak gol di laga kemarin, namun perannya sangat luar biasa dalam memberikan keseimbangan untuk tim.

Menurut pakar di BT Sport, Michael Owen, Thiago telah benar-benar "tiba" di Liverpool dalam beberapa pekan terakhir.

"Tak ada yang meragukan kualitasnya sejak dulu, tapi banyak yang meragukan dia bisa masuk tim ini," katanya di Daily Mail.

Pasalnya, ujar Owen, Thiago adalah pemain tipe nomor enam (gelandang bertahan) tapi dengan peran seorang playmaker, hampir seperti quarterback.

Thiago Alcantara dari Liverpool beraksi selama pertandingan Leg Satu Semi Final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal di Anfield pada 27 April 2022 di Liverpool, Inggris. (Foto oleh Jose Breton/Pics Action/NurPhoto) (Jose Breton / NurPhoto / NurPhoto via AFP)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini