News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Sorotan Liga Spanyol: Seret Atletico, Inilah Bonus Istimewa Andai Real Madrid Juara Pekan Ini

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Prancis Real Madrid Karim Benzema, bek Prancis Real Madrid Ferland Mendy, gelandang Real Madrid Brasil Casemiro dan gelandang Real Madrid Jerman Toni Kroos melompat untuk merebut bola selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol Klub Atletico de Madrid melawan Real Madrid CF di Wanda Stadion Metropolitano di Madrid pada 7 Maret 2021. JAVIER SORIANO / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Real Madrid hanya butuh satu langkah lagi untuk memastikan diri menjadi juara utama Liga Spanyol 2021/2022.

Tim asuhan Carlo Ancelotti saat ini duduk sangat nyaman di singgasana klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid telah mengoleksi 78 poin, terpaut 15 angka dari Barcelona dan Sevilla selaku pesaing terdekatnya.

Baca juga: Candaan Ancelotti soal Transfer Pemain Real Madrid, Pura-pura Enggak Kenal dengan Rudiger

Dengan menyisakan lima laga sisa, Real Madrid hanya butuh satu kemenangan saja untuk bisa menyegel mahkota gelar juara Liga Spanyol.

Artinya Real Madrid bisa saja menyegel gelar juara pada pekan ini tanpa perlu memikirkan hasil laga tim rivalnya.

Para pemain Real Madrid merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara CA Osasuna dan Real Madrid CF di stadion El Sadar di Pamplona pada 20 April 2022. (ANDER GILLENEA / AFP)

Kebetulan, Real Madrid akan menghadapi Espanyol dalam laga lanjutan pekan 34 Liga Spanyol, Sabtu (30/4/2022) pukul 21.15 WIB.

Seandainya Real Madrid mampu memenangkan laga melawan Espanyol, maka Los Blancos otomatis berhak menyandang sebagai pemenang utama Liga Spanyol musim ini.

Baca juga: Sihir Benzema untuk Real Madrid: Bawa Los Blancos Lumat Man City di Leg 2 Liga Champions

Baca juga: Permainan Benzema Memesona, Bikin Vinicius Jr Mengaku Saudara, Dia Layak Dapat Ballon dOr kata Vini

Peluang Real Madrid untuk bisa mengalahkan Espanyol cukup besar, apalagi mereka akan bermain di depan publik Santiago Bernabeu.

Motivasi dan semangat para pemain Real Madrid tentu akan semakin berlipat karena mereka punya peluang merayakan gelar juara di depan pendukungnya sendiri.

Bahkan, ada bonus istimewa yang akan didapatkan Real Madrid jika mampu menyegel gelar juara pada pekan ini.

Diego Simeone, Pelatih Kepala Atletico Madrid bereaksi selama pertandingan grup B Liga Champions UEFA antara FC Porto dan Atletico Madrid di Estadio do Dragao pada 7 Desember 2021 di Porto, Portugal. (Foto oleh Octavio Passos/Getty Images) (Octavio Passos / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Adapun bonus istimewa yang dimaksud yakni Real Madrid akan mendapatkan momen guard of honour pada laga berikutnya, tepatnya pekan 35.

Guard of honour dapat diartikan sebagai proses pemberian penghormatan kepada klub yang baru saja menjadi juara di liga domestik.

Dan uniknya tim asuhan Carlo Ancelotti berpeluang mendapatkan kesempatan guard of honour dari rival sekotanya sendiri, Atletico Madrid.

Baca juga: Gary Neville Dukung Cara Latih Diego Simeone Di Atletico Madrid

Perlu diketahui bahwa setelah laga melawan Espanyol, Real Madrid akan bertanding melawan Atletico Madrid pada pekan berikutnya.

Alhasil jika mampu menyegel gelar juara pada pekan ini, Real Madrid akan mendapatkan momen istimewa mendapatkan penghormatan juara dari rivalnya sendiri.

Penyerang Prancis Real Madrid Karim Benzema, bek Prancis Real Madrid Ferland Mendy, gelandang Real Madrid Brasil Casemiro dan gelandang Real Madrid Jerman Toni Kroos melompat untuk merebut bola selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol Klub Atletico de Madrid melawan Real Madrid CF di Wanda Stadion Metropolitano di Madrid pada 7 Maret 2021. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP)

Jika hal itu terjadi tentu akan ada kepuasaan sendiri bagi sebuah klub mendapatkan momen istimewa seperti itu dari tim rival apalagi masih dalam sekota.

Tentu aura gengsi akan dirasakan oleh tim yang diminta untuk memberikan penghormatan itu kepada rivalnya saat akan memasuki lapangan sebelum laga dimulai.

Layak dinantikan apakah Real Madrid bisa menyegel gelar juara pada pekan ini lalu berkesempatan mendapatkan guard of honour dari rival sekotanya pada laga berikutnya.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini