News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Kabar Persib, Bos Teddy Bicara Soal Rencana Demo Bobotoh Terkait GBLA dan Isu Hengkang Frets Butuan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penampakan Stadion GBLA dari atas saat bebersih Stadion GBLA, Sabtu (20/7/2019).

Kabar Persib, Bos Teddy Bicara Soal Rencana Demo Bobotoh Terkait GBLA dan Rumor Frets Butuan

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Beberapa waktu belakangan, jagat media sosial diramaikan aktivitas bobotoh yang menggaungkan tagar #GBLAFORPERSIB dan #percepatlelanggbla.

Warganet yang menjadi bagian dari penggemar Persib, menyerbu akun Instagram Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Aktivitas bobotoh itu dilatarbelakangi keinginan suporter agar Persib punya homebase di Kota Bandung.

Selama ini, homebase Persib memakai Stadion Si Jalak Harupat yang berada di Kabupaten Bandung. 

Baca juga: Persib Umumkan Wilujeng Sumping, Kode Rekrut Pemain Jepang, Bobotoh Geregetan

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/10/2020). Peninjauan tersebut digelar guna memantau proses audit Stadion GBLA tahap dua berupa perbaikan serta pemeliharaan stadion oleh PT Adhi Karya sebelum diserahterimakan ke Pemerintah Kota Bandung. Tribun Jabar/Gani Kurniawan (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Baca juga: Update Transfer Persib, Tiga Clue Pemain Asing Anyar Maung Mengerucut ke Dua Pemain Jepang

Stadion si Jalak Harupat sendiri bisa jadi tidak bisa dipakai Persib musim depan karena stadion itu akan dipakai Persikab Bandung yang akan jalani Liga 1. 

Termasuk persiapan turnamen Piala Dunia U-20 Tahun 2022, dimana stadion yang berlokasi di Kabupaten Bandung tersebut menjadi salah satu venue yang disetujui oleh FIFA.

Bos Persib, Teddy Tjahjono sadar besarnya harapan Bobotoh dan seluruh elemen masyarakat yang menginginkan agar Persib Bandung dapat kembali berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Namun, Ia meminta agar seluruh pihak bersabar, karena proses menuju arah tersebut, masih berlangsung.

Baca juga: Timnas Indonesia Keok Lagi, Coach Online Serbu Unggahan Shin Tae-yong, Tagar #STYOut Terlihat

"Kami berharap semoga seluruh Bobotoh dapat sabar menunggu, karena kami tentunya akan berusaha yang terbaik agar Persib dapat memiliki home base yang memadai, agar dapat memberikan hasil yang maksimal pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang," ujar Teddy saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (7/5/2022)

Terkait rencana akan demo dari Bobotoh dengan mendatangi kantor Wali Kota Bandung, hingga turun ke jalan untuk menuntut Pemkot Bandung memberikan hak pengelolaan Stadion GBLA kepada manajemen Persib, dia mengimbau agar itu jangan dilakukan.

Baca juga: Vietnam Gulung Timnas U-23 Indonesia 0-3, Sektor Kanan Jebol, Shin Tae-yong Blunder Tarik Rian?

Seorang wartawan melintasi kawasan yang tidak terawat yang banyak ditumbuhi ilalang di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (17/7/2019). Pemkot Bandung berhati-hati mengambil langkah untuk memperbaiki Stadion GBLA karena masih dalam proses hukum di Bareskrim Polri dan juga belum melakukan proses serah terima pengerjaan tahap 2 dari PT Adhi Karya. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Baca juga: Update Transfer Persib, Tiga Clue Pemain Asing Anyar Maung Mengerucut ke Dua Pemain Jepang

Sebab, proses Stadion GBLA untuk menjadi kandang Maung Bandung masih berjalan.

"Kami sangat mengimbau sebaiknya tidak melakukan demo-demo, karena proses sedang berjalan. Kita semua harus menghargai proses, karena pasti melalui tahapan-tahapan yang cukup banyak," ucapnya

Teddy menambahkan, bahwa Wali Kota Bandung, Yana Mulyanamendukung Persib untuk dapat menggunakan Stadion GBLA sebagai home base Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang akan digelar bulan Juli 2022 mendatang.

Baca juga: David Rumakiek Bakal Gusur Posisi Zalnando dan Bayu di Persib? Ramai Rumakiek Dikabarkan Merapat

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini