News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Piala Wali Kota Surabaya 2022 Batal: Kepulangan Taisei Marukawa ke Kandang Buaya Tertunda

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua pemain asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes sudah terlihat hadir dalam latihan PSIS di Stadion Citarum, Semarang, Rabu (25/5/2022) sore. Momen tersebut merupakan latihan perdana keduanya bersama PSIS jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Menariknya, kedua pemain tersebut baru saja tiba di Semarang. Taisei Marukawa lebih dulu datang pada Selasa (24/5) malam kemarin, sedangkan Carlos Fortes baru saja tiba di Semarang pada Rabu siang. TRIBUN JATENG/ARIEL

TRIBUNNEWS.COM - Rencana turnamen pramusim Piala Wali Kota Surabaya 2022 batal digelar berimbas pada kepulangan Taisei Marukawa ke kandang buaya urung tersaji.

Pada awalnya, Piala Wali Kota Solo 2022 yang diinisiasi oleh Asprov Jatim akan berlangsung pada 4 hingga 6 Juni mendatang.

Namun rilis terbaru menyebutkan bahwa turnamen yang akan melibatkan Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Bali United dan Persis Solo resmi dibatalkan.

Pembatalan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

Baca juga: Update Transfer Persebaya, Pemain Brasil yang Dinanti Bonek OTW Surabaya, Vidal Kirim Pesan Ini

Baca juga: Di Balik Kemenangan Persis atas Persebaya, Peforma 3 Pemain Muda Sambernyawa Curi Perhatian Jacksen

Dua pemain asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes sudah terlihat hadir dalam latihan PSIS di Stadion Citarum, Semarang, Rabu (25/5/2022) sore. Momen tersebut merupakan latihan perdana keduanya bersama PSIS jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Menariknya, kedua pemain tersebut baru saja tiba di Semarang. Taisei Marukawa lebih dulu datang pada Selasa (24/5) malam kemarin, sedangkan Carlos Fortes baru saja tiba di Semarang pada Rabu siang. TRIBUN JATENG/ARIEL (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/ARIEL)

"Kami mohon maaf kepada Bapak WaliKota Eri Cahyadi dengan terpaksa turnamen Piala Wali Kota kami batalkan karena alasan yang sangat teknis," jelas Amir Burhanuddin, dalam rilis yang diterima Tribunnews, Kamis (26/5/2022) sore WIB.

Pembatalan Piala Wali Kota Surabaya ini karena event-nya sangat berhimpitan dengan turnamen pra musim PSSI yaitu Piala Presiden.

PSSI menyatakan bahwa turnamen pramusim yang menjadi persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2022/2023 akan digelar mulai pertengahan Juni 2022 atau tepatnya digelar mulai 11 Juni.

"Asprov PSSI Jatim tidak ingin klub-klub yang akan menjalani Piala Presiden terganggu dengan keikutsertaan mereka di Piala Wali Kota, karena itu Asprov memilih untuk membatalkan Piala Wali Kota Surabaya. Perlu ditekankan yang membatalkan Piala Wali Kota adalah Asprov bukan Pemkot Surabaya," tambah Amir.

Berkaitan dengan pengumuman tersebut, imbasnya adalah pertemuan Persebaya vs PSIS Semarang pun batal tersaji.

Satu di antara yang momen yang tertunda ialah kepulangan Taisei Marukawa dan Alie Sesay ke kandang Buaya.

Sebagaimana yang diketahui,  Taisei Marukawa memilih untuk undur diri dari Persebaya Surabaya dan hijrah ke PSIS Semarang setelah Liga 1 musim lalu rampung.

Aksi playmaker Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa saat melawan Persija Jakarta dalam lanjutan pekan 25 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/2/2022) malam WIB. (Instagram @OffcialPersebaya)

Sosok Taisei jelas bukan nama baru di kalangan Bonek dan bonita lantaran pernah menjadi elu-eluan.

Semusim membela klub Kota Pahlawan itu, Taisei Marukawa mengemas 17 gol dan 10 assist dari 32 pertandingan.

Penampilan mengkilapnya ini menjadikan Laskar Mahesa Jenar kepincut dan meminangnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini