News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia 2023

Timnas Indonesia vs Nepal, Laga Penghakiman Garuda & Shin Tae-yong, Saksikan di Indosiar

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Bangladesh dalam laga FIFA Matchday, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022).

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga penting melawan Nepal dalam pertandingan matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dinihari nanti.

Keseruan laga Timnas Indonesia vs Nepal dapat anda saksikan secara langsung Live Indosiar dan streaming Vidio mulai pukul 02.15 WIB.

Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong secara tidak langsung akan melakoni laga penghakiman di panggung Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meskipun Timnas Indonesia belum memastikan diri lolos ke babak utama Piala Asia 2023, peluang Garuda untuk bisa tembus fase tersebut terbuka lebar.

Baca juga: Timnas Indonesia Main Mata di Kualifikasi Piala Asia 2023, Begini Skenario Garuda Lolos Lubang Jarum

Baca juga: Prediksi Lineup Timnas Indonesia Vs Nepal, Butuh Banyak Gol, Shin Tae-yong Ganti Formasi 3 Bek?

Satu-satunya cara yang paling aman agar Timnas Indonesia tembus Piala Asia 2023 adalah dengan mengalahkan Nepal pada laga pamungkas.

Target untuk bisa lolos babak utama dengan predikat runner-up terbaik menjadi jalan realistis yang bisa ditempuh Timnas Indonesia pada saat ini.

Timnas Indonesia saat ini masih menduduki posisi keenam dalam statusnya sebagai tim dengan predikat runner-up terbaik.

Baca juga: Rival Timnas Indonesia di Persaingan Runner-up Terbaik, Filipina Panik, Malaysia Bakal Frustasi?

Jika mampu mengalahkan Nepal, peluang timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak utama semakin besar.

Apalagi dalam situasi grup lainnya, Filipina yang menempati posisi keempat runner-up terbaik sudah pasti hanya mengumpulkan total empat poin saja.

Artinya jika mampu melewati hadangan Nepal maka Timnas Indonesia berhak menggeser posisi Filipina dan mengamankan satu tiket ke Piala Asia tahun depan.

Laga Penghakiman Garuda dan Shin Tae-yong di Panggung Kualifikasi Piala Asia 2023

Hasil laga terakhir melawan Nepal memang terasa sangat krusial bagi langkah perjuangan Timnas Indonesia sejak ditangani oleh Shin Tae-yong.

Jika berhasil tembus ke babak utama Piala Asia 2023, Timnas Indonesia secara tidak langsung akan mengakhiri penantian mereka yang menunggu 16 tahun lamanya untuk tampil di ajang tersebut.

Alhasil sikap kerja keras dan pantang menyerah harus ditunjukkan para punggawa Garuda untuk menuntaskan misi besar yang sudah berada di depan mata.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini