News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Persikabo 1973 vs Persis Solo, Djanur Ogah Pandang Enteng Tim Juru Kunci

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Persis Solo, Alexis Messidoro melakukan pemanasan pada jeda pertama melawan Dewa United dalam lanjutan penyisihan grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) sore. Gol Persis Solo dicetak oleh Fabiano Beltrame dan gol balasan Dewa United, Miftah Anwar Sani. Persis Solo akan bertandang ke markas Persikabo 1973 dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Minggu (7/8/2022).

Persikabo 1973 Vs Persis Solo, Djanur Ogah Pandang Enteng Laskar Sambernyawa yang Belum Pernah Menang
 
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman mengatakan tak menganggap enteng Persis Solo dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 yang akan digelar Minggu (7/8/2022).

Persikabo 1973 vs Persis Solo dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Menjelang pertandingan Persikabo vs Persis Solo, pelatih yang akrab disapa Djanur itu tak mau memendang Persis dengan sebelah mata meski Laskar Sambernyawa belum mencicipi kemenangan dalam dua pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Klasemen Piala AFF U-16 2022, Indonesia Sempurna ke Semifinal, Vietnam Tergantung Malaysia-Myanmar

Baca juga: Chelsea Sodorkan Marcos Alonso Plus Cash Rp 1,06 T Buat Frenkie de Jong, Juga Incar Jamie Vardy

Laskar Sambernyawa kalah 2-3 atas sesama tim promosi Liga 1, Dewa United, Senin (25/7/2022).

Alih-alih mencuri poin saat bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dalam laga kontra Persija Jakarta, Persis kembali menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari tim berjuluk Macan Kemayoran itu, Minggu (31/7/2022).

Djanur mengaku justru sudah mewaspadai tim yang diarsiteki Jacksen F Tiago itu dari jauh hari sebelum pertandingan.

"Kami waspadai dari jauh hari, itu jangan menjadi underrate melawan Persis Solo, karena dua kekalahan mereka artinya pada pertandingan ketiga melawan kami disini mereka betul-betul akan all out dan tidak ingin kalah lagi, itu yang kami waspadai kebangkitan dan motivasi mereka," tutur Djanur.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Vs Vietnam, Dua Gol Tanpa Drama Garuda Balas Penalti Berbau Diving, Skor 2-1

Selebrasi Gustavo Tocantins bersama pemain Persikabo 1973 setelah membobol gawang Persebaya Surabaya melalui sepakan penalti pada pekan perdana Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Senin (25/7/2022) malam WIB. (Instagram @officialpersikabo)

Pelatih yang sempat menukangi Persib Bandung itu pun mengatakan sudah mempersiapkan timnya dengan baik, terlebih ia ingin melanjutkan tren positif Persikabo.

Persikabo memang belum pernah kalah ataupun seri dalam dua laga sebelumnya. Laskar Pajajaran memulai pekan pertama Liga 1 dengan kemenangan.

Skuad besutan Djajang Nurjaman itu menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya, Senin (25/7/2022). Kemudian memangkas Dewa United 3-1, Minggu (31/7/2022).

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk Minggu ini pasca pertandingan melawan Dewa United. Semua anggota tim menyadari betul pertandingan besok penting bagi kami dan ini yang menjadi tekad para pemain bahwa besok kami akan melanjutkan tren positif, sehingga kami berusaha menorehkan poin yang maksimal," tutur pelatih berusia 63 tahun itu.

Senada dengan sang pelatih pemain Persikabo, Tegar infantrie menuturkan bahwa saat ini persiapan ia dan rekan setimnya dirasa sudah maksimal dan siap melawan Persis. 

"Saya pribadi fokus untuk pertandingan besok karena Persis Solo juga saya yakin mengerahkan seluruh kemampuannya pada pertandingan besik," kata Tegar. 

Saat ini Perisikabo 1973 menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Laskar Pajajaran mencatat enam poin dalam dua pertandingan.

Di sisi lain, Persis Solo masih terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 musim 202/2023. Skuad besutan Jacksen F Tiago itu belum menciptakan poin satu pun dalam dua laga.

(Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini