News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Langkah Perdana AC Milan Pertahankan Scudetto, Bekal Apik Rossoneri Curi 3 Poin Perdana

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang AC Milan Belgia Alexis Saelemaekers (tengah) berebut bola dengan Isaac Success (kiri) dan gelandang Udinese Brasil Walace di Stadion San Siro, 25 Februari 2022. Langkah perdana AC Milan dan bekal apik Rossoneri curi kemenangan pada laga perdana Liga Italia musim 2022/2023.

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan yang berstatus sebagai juara bertahan akan memulai langkah perdananya melawan Udinese pada pekan pertama Liga Italia, Sabtu (13/8/2022) malam ini.

Dalam laga yang akan berlangsung di San Siro tersebut, AC Milan punya bekal apik untuk bisa mengalahkan Udinese di depan pendukungnya sendiri.

AC Milan tercatat belum pernah menelan kekalahan dalam 14 dari 15 laga kandang terakhir melawan Udinese di San Siro.

Pemain depan Udinese Portugal, Beto (kiri) berebut bola dengan Alessio Romagnoli di Stadion San Siro, 25 Februari 2022. Langkah perdana AC Milan dan bekal apik Rossoneri curi kemenangan pada laga perdana Liga Italia musim 2022/2023. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Baca juga: Bursa Transfer AC Milan: Fikayo Tomori Perpanjang Kontrak, 3 Pemain Rossoneri Segera Menyusul

Rinciannya tim Rossoneri mampu meraih delapan kemenangan, enam hasil imbang dan satu kekalahan dalam 15 laga pertemuan terakhir jumpa Udinese.

Tak hanya unggul dalam rekor pertemuan saja, catatan gol yang dicetak AC Milan ke gawang Udinese juga lumayan tinggi dengan rata-rata 2,1 gol per laga.

Berkaca dari catatan tersebut tentu AC Milan lebih diunggulkan untuk bisa mengamankan tiga poin penuh pada laga perdana musim ini.

Dengan kedalaman skuat yang lebih baik, AC Milan seakan punya lebih banyak opsi dalam bermain melawan Udinese.

Pemain baru seperti Divock Origi, Yacine Adli, dan Charles De Ketelaere pun tampaknya sudah siap tempur memberikan yang terbaik bersama klub barunya.

Ditambah, kesempatan bermain di depan publik Rossoneri akan menambah semangat para pemain AC Milan untuk bisa mencuri kemenangan pada laga perdana.

Stefano Pioli Nyatakan AC Milan Siap Tempur Sambut Musim Baru

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun sudah tak sabar untuk mendampingi timnya guna memulai langkah perjuangan mempertahankan scudetto pada musim ini.

Juru taktik asal Italia itu sepenuhnya percaya bahwa AC Milan punya atribut lengkap untuk meraih sukses pada musim ini.

"Tidak perlu membicarakan soal antusiasme musim lalu dengan gairah kami pada awal musim ini, AC Milan tetap tim yang kuat," ujar Pioli dilansir laman resmi AC Milan.

"Sekarang, kami hanya peduli dengan keinginan kami untuk terus berkembang dan menjadi lebih kompetitif agar bisa menang dan menang, dan itulah yang akan kita tunjukkan besok,"

"Jangan bicara lagi soal pemegang gelar musim lalu, kami akan menghadapi laga nanti dengan kekuatan terbaik kami musim ini," tambahnya.

Apa yang disampaikan Stefano Pioli seakan menjadi indikasi bahwa AC Milan siap tempur melawan Udinese pada laga perdana Liga Italia, malam ini.

Layak dinantikan seperti apa hasil perjuangan yang dilakoni pemain AC Milan untuk bisa mencuri kemenangan pada laga perdana musim ini.

Saksikan keseruan laga seru antara AC Milan vs Udinese secara langsung Live Bein Sports 1 dan streaming Vidio pukul 23.30 WIB.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini