News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Liga Champions: Langkah Perdana Real Madrid Pertahankan Mahkota Gelar Juara Dimulai

Penulis: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Real Madrid Brasil Marcelo mengangkat trofi Liga Champions setelah kemenangan Madrid dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei 2022.

TRIBUNNEWS.COM - Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan akan memulai langkah perdananya di Liga Champions musim 2022/2023.

Tepat pada matchday pertama, Real Madrid akan ditantang oleh Celtic di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (7/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Laga melawan Celtic akan menjadi langkah pertama Real Madrid dalam usahanya mempertahankan gelar Liga Champions pada musim ini.

Bek Real Madrid asal Austria, David Alaba (2R) merayakan gol pertama timnya bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Helsinki, pada 10 Agustus 2022. (Olga MALTSEVA / AFP)

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: PSG vs Juventus, Tantangan AC Milan & Real Madrid, Live SCTV

Di atas kertas, Real Madrid tentu lebih diunggulkan untuk bisa membawa pulang tiga poin dalam laga ini.

Hal ini mengingat start sempurna yang diukir Real Madrid dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Status Real Madrid sebagai satu-satunya tim top Eropa yang berhasil menyapu bersih semua laga liga lokal dengan kemenangan jadi buktinya.

Kini, kekuatan Real Madrid akan coba diuji oleh Celtic pada pekan perdana Liga Champions musim ini.

Menyikapi laga tersebut, Carlo Ancelotti menegaskan timnya akan selalu menaruh hormat ketika bertanding di ajang Liga Champions.

Ancelotti tak ingin timnya meremehkan siapapun lawannya lantaran Liga Champions kerapkali diwarnai kejutan tak terduga.

"Real Madrid akan selalu dihormati di kompetisi ini, dimana sejarah klub telah berbicara sendiri," ujar Ancelotti dilansir laman resmi Real Madrid.

"Kami memulai musim ini dengan sangat antusias, kami saat ini fokus untuk terus maju agar bisa lolos babak penyisihan grup,"

"Kami akan terus bersaing sampai final dan mudah-mudah kami bisa bersaing di partai puncak nantinya," tukasnya menambahkan.

Real Madrid dengan keberuntungannya mampu menghindari persaingan dengan tim semacam Liverpool, Chelsea, hingga Juventus di babak penyisihan grup.

Tim asuhan Carlo Ancelotti dipastikan akan satu grup dengan RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, dan Celtic di Grup F.

Dengan status sebagai juara bertahan sekaligus raja Liga Champions, Real Madrid tentu punya ambisi untuk semakin mempertegas dominasinya tersebut.

Dan laga melawan Celtic akan menjadi awal dari langkah Real Madrid untuk mempertahankan mahkota gelar juara Liga Champions pada musim ini.

Keseruan laga Celtic vs Real Madrid dapat anda saksikan secara langsung Live via streaming Vidio, Rabu (7/9/2022) pukul 02.00 WIB.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini