News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2022

Ron Vlaar Legenda Timnas Belanda Berharap Belanda Kalahkan Ekuador 3-0

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar saat berdiskusi dengan awak media di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis, (24/11/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar bakal ikut meramaikan Oranje Festival Indonesia yang akan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Sebelum hadir dalam kegiatan tersebut, Ron Vlaar hari ini lebih dulu berdiskusi dengan awak media di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis, (24/11/2022).

Dalam kesempatan ini, pemain berusia 37 tahun tersebut turut memberikan prediksinya soal Timnas Belanda yang giliran akan menghadapi Ekuador pada fase grup A.

“Ini akan jadi pertandingan yang sulit karena di Piala Dunia kali ini tidak ada lagi yang namanya "Tim kecil". Tapi saya berharap kami bisa menang 3-0 jadi kita bisa bersorak bersama para suporter Timnas Belanda di festival,” kata Ron Vlaar.

Ron Vlaar meyakini skuad berjuluk The Oranje kali ini bakal tampil lebih kuat.

Pasalnya pelatih Louis Van Gaal menurutnya telah memilih pemain-pemain berkualitas yang menghuni di setiap lininya.

“Virgil Van Dijk tentu sebagai seorang kapten. Selain itu ada Memphis Depay, saya tidak yakin apakah dia dalam kondisi fisik yang baik tapi dia bisa jadi salah satunya,” ujar Ron Vlaar.

“Tapi yang paling penting adalah Tim. Saya meyakini Tim yang dibawa Van Gaal berkualitas karena dia menyeleksi mereka dengan baik. Dia memastikan para pemain dapat tempat baik jadi mereka bisa berkontribusi pada tim. Jadi pemain berkualitas itu yang saya harap dapat saya tonton besok,” ujarnya.

Seperti diketahui, untuk sementara Belanda kini berada di puncak klasemen grup A usai mengalahkan Senegal dengan skor 2-0.

Pertandingan selanjutnya, Frenkie de Jong dkk. giliran menghadapi Ekuador yang pada laga perdananya juga sukses menaklukkan Qatar dengan skor 2-0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini