News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Mochamad Iriawan Komentari Masuknya Menpora Amali Di Bursa Cawaketum PSSI Mendatang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai usai memimpin Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut diumumkan Ketua Pemilihan PSSI, Amir Burahannudin yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun mengomentari masuknya nama Menpora Zainudin Amali dalam bursa pemilihan Calon Wakil Ketua Umum.

Menurut Iriawan, Menpora jadi salah satu orang di pemerintahan yang sangat konsen dengan perkembangan sepakbola Indonesia terlebih saat situasi pandemi Covid-19.

Menpora Zainudin Amali (tribunnews.com/alfarizyAF)

"Saya kira ini begitu spesial ya. Kita semua tahu, beliau sosok yang selalu ada untuk persepakbolaan Indonesia. Zaman covid dulu saat semua aktivitas dihentikan, Menpora Amali pasang badan untuk menggelar turnamen Piala Menpora. Dia bukan hanya menggelar, tapi betul-betul memastikan jika jalannya pertandingan sesuai dengan protokol kesehatan, mengecek semua item yang sudah disepakati sebelum laga digelar,” kata Iriawan,

“Soal sulitnya izin dari kepolisian waktu itu ketika Liga ingin jalan, Pak Menpora Amali pun juga turun tangan, turun kelapangan, melakukan koordinasi dengan bapak Kapolri, meyakinkannya. Akhirnya liga dapat berjalan sebelum terjadinya tragedi Kanjuruhan lalu,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang disapa Iwan Bule itu pun menyebut sepak terjang Menpora Amali sangat luar biasa atas dukungannya terhadap Timnas Indonesia maupun di kelompok umur, baik dukungan moril dan materil, sehingga Indonesia mampu memperbaiki peringkatnya di ranking FIFA.

Ia berharap bila terpilih nanti, Menpora Amali bisa membawa sepakbola Indonesia lebih maju lagi.

“Inti dari semua ini, saya sangat mengapresiasi pencalonan pak Zainudin Amali, semoga membawa harapan baru bagi sepakbola Indonesia dan saya pun kedepannya tidak tinggal diam, tetap mensuport kemajuan persepakbolaan Indonesia meski sudah berada di luar organisasi,” harapnya.

Baca juga: Amir Burhanuddin Mengapresiasi Antusiasme Para Pendaftar Komite Eksekutif PSSI

Sementara itu, Iwan Bule sendiri memastikan dirinya tak lagi ingin maju sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa 16 Februari mendatang.

Iwan Bule merasa dirinya sudah cukup memimpin PSSI semenjak terpilih sebagai Ketum PSSI pada 2019 silam.

Baca juga: Exco PSSI Dirk Soplanit Sebut Keuangan PSSI Defisit: Kedepan Harus Gali Pendapatan Lebih Signifikan

“Akhirnya saya memutuskan bahwa saya tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai ketum PSSI, tapi saya tetap akan mengawal sisa tugas saya sampai dengan KLB untuk proses KLB dapat terlaksana dalam kondisi aman dan nyaman, lancar,” kata Iwan Bule dalam Kongres Biasa PSSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini