News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala FA

Man City vs Arsenal: Pep Guardiola Siap Hadapi Potensi Pertengkaran dengan Teman Lama, Mikel Arteta

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pep Guardiola dan Mikel Arteta. Manajer Pep Guardiola mengakui laga Manchester City melawan Arsenal bisa berakhir dengan perselisihan di pinggir lapangan saat timnya bertanding di Stadion Putaran Keempat Piala FA di Stadion Etihad, Sabtu (28/1) Pukul 03:00 WIB.

TRIBUNNEWS.COM- Manajer Pep Guardiola mengakui laga Manchester City melawan Arsenal bisa berakhir dengan perselisihan di pinggir lapangan dengan Mikel Arteta saat timnya bertanding di Stadion Putaran Keempat Piala FA di Stadion Etihad, Sabtu (28/1) Pukul 03:00 WIB.

Pep Guardiola, Manajer Manchester City mengatakan ada peluang terjadi pertengkaran antara dai dengan Mikel Arteta meskipun keduanya berteman dekat.

Mikel Arteta pernah bekerja sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City selama tiga tahun sebelum hengkang untuk menangani Arsenal pada 2019.

Kedua pelatih Spanyol itu menjalin ikatan yang kuat, tetapi Guardiola tahu hubungan mereka bisa rusak oleh meningkatnya persaingan antara klub mereka.

Arsenal lima poin dari City di puncak Liga Premier, sementara tim akan bertemu di putaran keempat Piala FA pada hari Sabtu.

Baca juga: Manchester City vs Arsenal Piala FA: Aroma Balas Dendam Pasukan Pep Guardiola

Guardiola menegaskan perselisihan apa pun dengan Arteta tidak akan mengubah hubungan pertemanannya dengan Arteta.

"Selamat Natal dan Tahun Baru adalah terakhir kali kami berbicara," kata Guardiola kepada wartawan dikutip dari AFP.

“Dia saingan, tentu saja. Dia ingin mengalahkan saya dan saya ingin mengalahkannya".

"Saya tahu bagaimana kami berdua dan dalam kekalahan kami bukanlah teman terbaik di dunia".

“Dari sudut pandang saya, saya sangat menghormati dia sebagai pribadi, sebagai manajer. Itu tidak akan berubah jika kami akan bertarung di pinggir lapangan".

"Cepat atau lambat itu akan terjadi, saya kira, tetapi ketika itu akan terjadi, itu tidak akan mengubah rasa hormat yang saya miliki (untuknya) atau apa pun."

Hubungan antara manajer menambah elemen menarik untuk apa yang akan menjadi yang pertama dari tiga kontes antara kedua belah pihak di paruh kedua musim ini.

Mereka masih harus bertemu dua kali di Liga Inggris setelah pertandingan Piala FA.

Perilaku Arteta di area teknis telah menjadi sasaran kritik mengingat kartu kuningnya selama kemenangan pekan lalu atas Manchester United, tetapi Guardiola dengan senang hati membela temannya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini