News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Nama Calon Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco Jika La Nyalla Jadi Ketua Umum PSSI, Ada Ratu Tisha

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Ketum PSSI periode 2023-2027, La Nyalla Mattalitti saat diwawancarai usai rapat bersama tim suksesnya di Hotel Shangri-La, Sudirman, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Nama Calon Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco Jika La Nyalla Jadi Ketua Umum PSSI, Ada Nama Menpora dan Ratu Tisha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027, La Nyalla Mattalitti terus mematangkan strateginya jelang Kongres Luar Biasa atau Kongres Pemilihan PSSI yang akan diadakan pada Kamis, 16 Februari 2023.

Usai rapat bersama tim suksesnya, La Nyalla membeberkan calon-calon Wakil Ketua umum yang pantas bekerja bersama dengannya apabila ia terpilih jadi Ketua Umum PSSI nanti.

Dari 18 calon Wakil Ketua Umum, ada sekitar lima calon Waketum PSSI yang menurutnya sudah disetujui oleh pendukungnya, di antaranya, Menpora Zainudin Amali dan eks sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Baca juga: Klaim Kantongi Dukungan Lebih dari 44 Voters, La Nyalla Pede Bertarung Hingga KLB PSSI

Baca juga: Maju Mencalon Ketua Umum PSSI, La Nyalla: Saya Dengar Semua Diarahkan ke Erick Thohir

“Ya mudah-mudahan bisa tercapai apa yang kita harapkan semua. Saya sudah ada sekitar 10 exco dan 5 calon wakil ketua umum. Jadi saya melihat dari para pendukung saya, aspirasi dari mereka untuk calon-calon siapa saja yang akan mendampingi saya,” ujar La Nyalla di Hotel Shangri-la, Sudirman, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

“Untuk calon Waketum yang pertama Ahmad Riyadh, Gede Widiade, Zainudin Amali, Ratu Tisha, dan Syauqi Suratno,” ujarnya.

Untuk itu, La Nyalla juga menyarankan agar para voters pendukungnya turut memilih Wakil Ketua Umum dari lima daftar yang sudah diajukan.

Seperti diketahui, akan ada dua tempat untuk Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

“Saya sebagai ketum terpilih, Insya Allah, saya serahkan semua kepada para voters. Silakan (pilih) yang mau mendampingi saya sebagai Waketum,” kata La Nyalla.

Baca juga: Calon Waketum PSSI Lapor FIFA Soal Dugaan Pelanggaran Pencalonan Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti saat memaparkan visi misi kepada Asprov PSSi di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

Selain mengajukan nama-nama calon wakil ketua umum PSSI, La Nyalla juga memperkenalkan 10 nama anggota Exco yang juga harus dipilih oleh para voters pendukungnya.

10 anggota Exco ini menurutnya mempunyai integritas dan kapasitas dalam bekerja di PSSI.

Bahkan 10 anggota Exco yang ia ajukan sudah ditugaskan dengan spesifik pekerjaannya.

“Di sini ada juga yang menarik, para exco yang punya integritas dan kapasitas. Yang pertama itu saya akan tunjuk sebagai exco adalah Tommy Apriantono. Kami akan memberikan tugas sebagai football science expert,”

“Yang kedua, Indra Datuk Rajalelo, Amateur football expert. Ketiga, Rudi Yulianto, ini yang akan menangani football security expert. keempat Chairul Anwar sebagai football legal expert. Kelima Syafril Nasution sebagai Football media expert,”

“Keenam Muhammad sebagai Youth football expert. Ketujuh Tigor Shalomboboy football governance expert. Kedelapan Sigit Widodo sebagai football amateur expert. Kesembilan Yeyen Tumena eks national player. Kesepuluh Ganis Rumpoko sebagai fanbase development expert,” terangnya.

La Nyalla menambahkan 10 anggota Exco dengan pekerjaannya sudah melalui proses diskusi bersama timnya.

“sepuluh yang kita akomodir dan sudah digodok oleh timses kami. Memang ada dua sengaja dikosongkan, ini saya akan berikan kepada Exco dan Voters, terserah mereka mau menunjuk siapa,” kata pria yang menjabat sebagai Ketua DPD RI tersebut.

La Nyalla sendiri hingga H-2 jelang KLB mengaku percaya diri bakal menang. Eks Ketua Umum PSSI itu mengklaim sudah mengantongi lebih dari setengah pemegang suara atau voters.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini