News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Fary Djemi Francis Beberkan Alasan Dirinya Mundur Dari Calon Ketum PSSI pada H-1 KLB

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemi Francis menyatakan diri mundur dari persaingan Caketum PSSI di Mall Epicentrum, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Fary Djemi Francis Beberkan Alasan Dirinya Mundur Dari Calon Ketum PSSI pada H-1 KLB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sehari jelang Kongres Luar Biasa atau Kongres Pemilihan PSSI, Calon Ketua Umum PSSI, Fary Djemi Francis menyatakan diri mundur dari persaingan Caketum PSSI.

Fary menilai dalam sepekan terakhir, setelah dirinya melihat visi dan misi calon lainnya bahwa ada satu sosok yang justru bisa menjalankan programnnya lebih cepat.

Sosok tersebut yakni Erick Thohir. Ia percaya di tangan Erick Thohir, PSSI dan sepakbola Indonesia bakal berkembang lebih baik lagi.

Baca juga: H-1 Jelang KLB PSSI, Caketum Fary Djemy Francis Mengundurkan Diri: Berikan Dukungan ke Erick Thohir

Baca juga: KLB PSSI Digelar Besok di Hotel Shangri-La Jakarta, Begini Mekanisme dan Daftar Voters

“Saya dan calon lainnya telah diberikan kesempatan dalam satu minggu untuk menyampaikan program visi-misi dalam debat, diskusi dan saya melihat apa yang kami punya program, visi, itu merasakan dan menganggap bahwa pak Erick lah yang bisa melaksanakan lebih cepat daripada kami,” kata Fary di Mall Epicentrum, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

“Sehingga saya harus bisa memberikan kesempatan kepada tokoh sepakbola nasional yang bisa lebih cepat menjalankan program selanjutnya dan itu ada di Pak Erick,” sambungnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI itu mengatakan di era saat ini industri sepakbola harus bisa melebarkan sayap ke dunia internasional.

Dengan relasi di dunia internasional yang luas, Erick Thohir diyakini bisa mewujudkan itu semua.

Calon Ketua Umum PSSI Fary Djemy Francis saat hadir dalam Diskusi sepakbola mencari ketua PSSI ideal yang diadakan oleh SIWO PWI Pusat bekerjasama dengan PSSI Pers di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Untuk bisa mengelola industri sepakbola dan juga digitalisasi kita membutuhkan sosok yang luas tidak hanya di nasional tapi di industri sepakbola internasional. Kita punya ketua umum yang jaringannya luas internasional dan itu ada pada Pak Erick,” terangnya.

Dengan demikian, untuk formasi perebutan tahta kepemimpinan PSSI periode 2023-2027 tinggal dihuni empat calon yakni Erick Thohir, La Nyalla Mattalitt, Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini