News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Iwan Bule Yakin Pengurus Baru PSSI Bisa Bawa Timnas Indonesia Tembus Ranking 100 FIFA

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat ditemui dalam pengecekan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Iwan Bule Yakin Pengurus Baru PSSI Bisa Bawa Timnas Indonesia Tembus Ranking 100 FIFA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan optimistis kepengurusan PSSI periode 2023-2027 bisa berbuat banyak.

Termasuk membawa Indonesia naik peringkat menjadi tembus 100 di ranking FIFA.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat ke-151.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Momen Paling Berkesan Bersama Iwan Bule: Sempat Salah Paham, Disewakan Pesawat

Baca juga: Dihantam Polemik, Shin Tae-yong Pertimbangkan Coret Marselino, Ronaldo, Ferarri dari Piala Dunia U20

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu akan segera lengser dari kursi Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/2/2023).

"Saya yakin ke pengurusan baru bisa rangking 100. Semoga bisa tercapai," ucap Iriawan seusai menyambangi latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A, Senayan,  Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2023).

Selama menjadi Ketua Umum PSSI, skuad Garuda mulai merangkak lebih baik. Timnas Indonesia pun melaju ke kancah Piala Asia setelah absen beberapa tahun.

Iwan Bule mengatakan, perkembangan yang diperlihatkan timnas di berbagai kelompok umur adalah buah dari kerja keras seluruh pihak yang terlibat. Bukan hanya dirinya seorang.

"Saya pikir teman-teman bisa melihat, timnas ada berbagai kelompok, bukan saya yang hebat, tapi mereka yang menyampaikan hasil baik," kata Iwan Bule.

Baca juga: Jelang Lengser dari Posisi Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Siap Terjun ke Politik: Saya Prajurit

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat ditemui di sela latihan Timnas Indonesia U-20 di Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023). (Tribunnews/Alfarizy)

"Rangking FIFA dari 179 ke 151, kami baru berjalan 1 tahun 5 bulan, Covid-19 2 tahun, mereka sudah lolos ke Piala Asia (2023) sudah lolos," sambungnya.

Tak hanya itu, dia pun mengatakan bahwa di bawah kepemimpinannya, Timnas wanita dan Timnas Indonesia U-16 pun terbilang memuaskan.

"Ada timnas wanita sudah lolos ke Piala Asia meskipun tidak berlanjut (terhenti di fase Grup), sudah 33 tahun," ujar Iwan Bule.

"Kemarin cikal bakal U-16 AFF bisa juara, akhirnya pemain yang bagus, Iqbal (Gwijangge) berangkat ke Hungaria, percaya proses, tidak mungkin tiba-tiba," sambungnya.

Untuk diketahui, dalam pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 terdapat lima calon yang dipastikan lolos oleh Komite Pemilihan (KP).

Mereka adalah AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Fary Djemi Francis, Erick Thohir, Ari Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi.

Namun, sehari jelang KLB PSSI, Fary Djemi Francis memilih mundur dari bursa pencalonan Ketua Umum.

Fary bermanuver dengan mundur dari semua pencalonan pengurus PSSI, termasuk Calon Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco).

Pasca-mundur dari perebutan kursi kepengurusan PSSI, pria yang menjabat sebagai Anggota DPR RI itu memilih untuk mendukung calon lainnya, Erick Thohir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini