News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Erick Thohir: Mari Kita Sudahi Perbedaan Dan Perdebatan Untuk Bangun Prestasi Sepakbola Indonesia

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Erick Thohir memberikan pernyataan di hadapan awak media seusai terpilih jadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 lewat mekanisme KLB PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir secara sah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick terpilih usai menang mutlak dalam penyerapan suara pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). 

Kendati sudah terpilih, Erick Thohir tak ingin langsung berpangku tangan, dia  menyebut ini bukanlah kemenangan yang dituju. 

Erick menegaskan ini bukan kemenangan dirinya atas kandidat lain. Karena, baginya, belum ada kemenangan apapun yang diraih olehnya.

Terlebih, karena mengembangkan sepak bola Indonesia masih membutuhkan kerja keras dan kerja sama semua pihak.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan para voters. Ini tanggung jawab yang besar," ujar Erick, saat memberikan pernyataan di hadapan awak media setelah proses pengambilan suara selesai.

"Belum ada kemenangan siang ini. Kita memang belum menang. Arti kemenangan, untuk saya, bukanlah menduduki jabatan ketua umum PSSI," lanjutnya.

Erick menambahkan, bahwa kemenangan dalam membangun dunia sepak bola Indonesia adalah pada saat setiap suporter sepak bola bisa pergi menikmati tim yang didukung tanpa harus merasa ketakutan. 

Menurut pria berusia 52 tahun itu kemenangan adalah ketika Indonesia mampu mencetak pemain muda terbaik di masa yang akan datang.

Kemenangan yang tak kalah penting adalah ketika masyarakat Indonesia bisa tersenyum kala Skuad Garuda pulang mempersembahkan Piala.

"Tapi, percayalah, tidak ada yang mustahil kalau kita bekerja sama. Maka itu, saya memanggil dan mengajak para kandidat Caketum, Exco, pemilik klub, Asprov, pemain, suporter, pecinta bola, dan setiap insan di negeri ini yang memimpikan sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi, mari kita sudahi perbedaan dan perdebatan," ujar Mantan Presiden Inter Milan itu.

Erick mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi rasa cinta pada sepak bola Indonesia. 

Dia menambahkan sudah waktunya berhenti berbicara tentang nyali. Sekarang saatnya untuk membuktikan nyali itu dengan kinerja untuk sepak bola Indonesia.

"Ketika saya bersedia dicalonkan sebagai ketua umum PSSI, saya menyatakan bahwa “teori sepak bola sudah banyak, tetapi yang kita butuhkan adalah nyali," ungkap Erick.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini