News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, La Nyalla Harap Pengurus Lama Tak Ditarik Masuk

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dari kiri Ketua Umum Koni Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Dewan Pembina PSSI Agum Gumelar, Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan, Menteri BUMN Eric Thohir dan Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari berfoto bersama disela-sela pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). KLB PSSI diselenggarakan untuk memilih pengurus baru periode 2023-2027 yang diikuti oleh 87 voters yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub BRI Liga 1 2022/2023, 16 tim Liga 2, 16 kesebelasan Liga 3, dan 3 Asosiasi. Tribunnews/Jeprima

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Erick mendapat 64 suara. Sementara AA La Nyalla Mahmud Mattalitti memperoleh 22 suara.

Kepada wartawan La Nyalla berharap Ketum PSSI terpilih Erick Thohir tidak menarik pengurus lama masuk dalam kabinet kerja PSSI pimpinannya.

Pasalnya pengurus lama diketahui merupakan mafia bola.

"Saya berharap PSSI tetap akan berubah, harapan saya juga mudah-mudahan tidak melibatkan pengurus-pengurus lama yang kita tahu dia sebagai mafia bola," kata La Nyalla dalam acara KLB PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Menurut Ketua DPD RI ini, bila Erick Thohir masih melibatkan pengurus lama dalam kabinetnya nanti, La Nyalla yakin KLB berikutnya akan kembali digelar.

"Kalau sampai mereka masuk lagi dalam kabinet mas Erick, saya yakin tidak lama lagi akan terjadi KLB," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini