News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Guyon Erick Thohir Setelah Resmi Jadi Ketua Umum PSSI: Meliput BUMN Medianya Tidak Sebanyak Ini

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023-2027, Erick Thohir memberikan keterangan pers usai dirinya terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Dalam hasil penghitungan suara, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu berhasil meraih sebanyak 64 suara, sedangkan calon lainnya, La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara. Dengan demikian Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. TRIBUNNEWS/JEPRIMA

Guyon Erich Thohir Setelah Resmi Jadi Ketum PSSI: Meliput BUMN Medianya Tidak Sebanyak Ini

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir melontarkan guyonan sesaat setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023/2027.

Erick Thohir mengatakan, para wartawan peliput di bidang kementerian BUMN tidak sebanyak yang meliput KLB PSSI.

Adapun pernyataan tersebut disampaikan Erick Thohir setelah ia resmi menjadi Ketua PSSI terpilih pada Kongres PSSI di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Baca juga: Erick Thohir Kaget Yunus Nusi Tiba-tiba Mundur Seusai Terpilih Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

"Jadi kinerja BUMN... Oh bukan ya?" kata Erick Thohir kepada awak media di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (16/2/2023).

"Bukan Pak," jawab para wartawan.

"Meliput BUMN wartawannya tidak sebanyak Ini, luar biasa sepak bola ya," ungkapnya.

Kemudian Erick Thohir mengungkapkan rasa terima kasihnya karena sudah diamanatkan menjadi Ketua Umum PSSI terpilih periode 2023/2027.

"Tentu saya mau ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan para pemilih, masyarakat Indonesia, suporter, wasit, pelatih, pemain," ucapnya.

Erick Thohir melanjutkan atas terpilihnya dia jadi ketua umum PSSI yang baru buka kemenangan dirinya. Tetapi harus dibuktikan menjadi kemenangan bersama yaitu membangun sepak bola bersih dan berprestasi. 

Baca juga: Drama KLB PSSI, Pemilihan Wakil Ketua Umum Penuh Dinamika: Yunus Nusi Mundur, Zainudin Amali Naik

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023-2027, Erick Thohir memberikan keterangan pers usai dirinya terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Dalam hasil penghitungan suara, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN itu berhasil meraih sebanyak 64 suara, sedangkan calon lainnya, La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara. Dengan demikian Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

"Saya pernah katakan bahwa perlu nyali memperbaiki sepak bola Indonesia, tidak perlu teori untuk sepak bola Indonesia. Hari ini kita sudah tidak bicara nyali lagi, tapi kita bicara bagaimana nyali membuktikan memang kita berprestasi," tutupnya.

Adapun sebelumnya dalam KLB, Menteri BUMN, Erick Thohir terpilih jadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Kepastian itu ia dapatkan usai meraih 64 suara, sementara La Nyalla Mattalitti meraih 22 suara.

"Erick Thohir 64 suara, AA LaNyalla Mattalitti 22 duatan. Dengan ini Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027," tulis staf PSSI dalam grup PSSI Pers, Kamis (16/2/2023).

Dengan perolehan suara tersebut, dua calon lainnya yakni Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak mendapatkan suara.

Setelah ini, agenda KLB PSSI giliran akan menentukan Wakil Ketua Umum PSSI dan anggota EXCO PSSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini