News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Hasil Liga Champions Tadi Malam - Real Madrid Gilas Liverpool, Karim Benzema Happy

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol keempat tim selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Februari 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Champions tadi malam, kemenangan telak Real Madrid atas Liverpool membuat Karim Benzema girang bukan kepalang, Rabu (22/2) dini hari WIB.

Karim Benzema yang ambil bagian dalam drama pembantaian 5-2 Liverpool, mengklaim suporter yang memadati Anfield Stadium membuat permainan Real Madrid sempat tak berkembang.

Namun sukses Real Madrid meraih kemenangan pada leg pertama babak 16 besar ini membuktikan mereka memiliki DNA juara di Liga Champions.

Baca juga: Fakta Hasil Liverpool vs Real Madrid Liga Champions: Anfield Berduka, Wakil Inggris Makin Tak Karuan

Liverpool mengawali pertandingan dengan start meyakinkan. Dua gol dari Mohamed Salah dan Darwin Nunez dalam tempo 14 menit menjadi penggebrak nyata.

Sayang, determinasi permainan Liverpool tak bisa terjaga. 

Real Madrid yang bisa mengatasi tekanan dari publik Anfield sukses mengukir comeback sensasional lewat gol Eder Militao maupun brace dari Karim Benzema dan Vinicius Jr.

Hasil ini menempatkan satu kaki Real Madrid lebih dekat ke babak perempat final Liga Champions. Mereka hanya butuh hasil imbang ketika melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu, Maret mendatang.

Sedangkan Liverpool, mereka membutuhkan margin 3-4 gol untuk bisa memastikan comeback atas Los Blancos.

Pasca-laga, Karim Benzema tidak bisa menutupi kegembiraannya atas kemenangan manis tersebut.

Para pemain Real Madrid bertepuk tangan untuk para penggemar mereka selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 21 Februari 2023. Real Madrid menang 5-2. (Paul ELLIS / AFP)

"Kami bermain dengan mentalitas yang kuat, hasilnya, kami berhasil mencetak gol untuk meraih kemenangan," buka Karim Benzema, dikutip dari laman BBC.

"Wajar jika kami menginginkan (juara) Liga Champions lagi. Dan itu menghasilkan pertandingan yang menyenangkan untuk dimainkan dan bagi mereka yang menonton," sambung striker Timnas Prancis ini.

Diakui oleh Benzema, Real Madrid sempat terlambat panas dalam hal permainan.

Apalagi tekanan dari suporter tim tuan rumah membuat kreativitas Luka Modric cs sedikit macet.

"Kami memulai dengan sedikit buruk. Kami tahu bahwa para penggemar Anfield akan menekan kami tetapi setelah 15 menit pertama kami melihat Real Madrid yang sebenarnya," terang mantan pemain Lyon.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini