News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Carabao Cup

Hari Bersejarah David de Gea di Manchester United, Juara Piala Carabao & Lewati Rekor Schmeichel

Penulis: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiper Spanyol Manchester United David de Gea merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, barat laut London pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun bersama kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu.

TRIBUNNEWS.COM - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya setelah menjuarai Piala Carabao bersama Setan Merah musim ini.

Seperti diketahui Manchester United baru saja menyegel gelar juara Piala Carabao setelah mengalahkan Newcastle di final, Minggu (26/2/2023) malam WIB.

Kemenangan dua gol tanpa balas membuat Manchester United berhak mengklaim gelar juara Piala Carabao musim ini.

Baca juga: Manchester United Sah Buka Puasa Gelar Juara, Tsunami Trofi Bukanlah Isapan Jempol Belaka

Kiper Spanyol Manchester United David de Gea merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, barat laut London pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun bersama kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Gelar juara Piala Carabao terasa berarti bagi Manchester United termasuk David de Gea yang sudah puasa trofi selama enam tahun lamanya.

Maka tak mengherankan jika punggawa Manchester United termasuk David de Gea menyambut antusias gelar Piala Carabao tersebut

Apalagi momen tersebut bersamaan dengan pecahnya rekor cleansheet Manchester United yang dipecahkan David de Gea.

Diketahui keberhasilan David de Gea menjaga gawangnya tidak kebobolan pada partai final Piala Carabao membuat dirinya mengukir rekor dalam sejarah Manchester United.

David de Gea sukses mencetak total 181 cleansheet selama kariernya di Manchester United.

Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (kiri tengah) dan bek Inggris Manchester United Harry Maguire (kanan tengah) mengangkat trofi saat para pemain Manchester United merayakan kemenangan mereka setelah pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, utara - London barat pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Penjaga gawang asal Spanyol itu sukses melewati rekor 180 cleansheet yang dipegang oleh Peter Schmeichel.

"Luar biasa, ini sulit dijelaskan dan saya emosional karena sudah begitu lama tanpa trofi," akui De Gea dilansir BBC.

"Kini kami masih berada di tiga kompetisi berbeda, kami masih punya kesempatan untuk memenangkan lebih banyak trofi,"

"Tentu memenangkan laga final dan memecahkan rekor pada hari yang sama adalah luar biasa, mari kita pertahankan momentum ini," tukasnya menambahkan.

Manajer Belanda Manchester United Erik ten Hag (3R) dan asistennya merayakan dengan trofi setelah kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, London barat laut pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu. (GLYN KIRK / AFP)

Lebih lanjut, David de Gea tak sungkan menyebut bahwa Manchester United tengah memasuki era baru untuk meraih kesuksesan lebih besar.

Selain mencoba menikmati momen indah hari ini, De Gea masih ingin memenangkan lebih banyak gelar bersama Manchester United kedepannya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini