News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Hasil Arsenal vs Bournemouth 3-2, Comback Dramatis The Gunners, Kejelian Arteta, Reiss Nelson Hero!

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hasil Arsenal vs Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris pekan 26 berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (4/3/2023) malam. - Bek Arsenal Inggris Ben White (Tengah) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Arsenal vs Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris pekan 26 berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (4/3/2023) malam.

Berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal sakiti Bournemout yang sudah unggul dua gol lebih dulu dengan intensitas serangan yang tiada akhirnya.

Arsenal mampu membalas ketertinggalan dua gol atas Bournemouth dari kecerdikan Mikel Arteta yang memanfaatkan pergantian pemain. Impact Smite Rowe, Ben White, dan Reiss Nelson. 

Gol Arsenal dicetak oleh Thomas Partey (62') memanfaatkan umpan Smith Rowe (menggantikan Trossard) dan Ben White (70') setelah menerima umpan silang Reiss Nelson.

Reiss Nelson mencatatkan assist dalam laga ini dari sentuhan pertamanya dan hanya beberapa detik setelah ia tampil di lapangan menggantikan Smith Rowe.

Pada di penghujung waktu tambahan babak kedua, Reiss Nelson mencatatkan namanya di papan skor pertandingan setelah mencetak gol ke gawang Neto.

Sedangkan gol Bournemouth tersebut dicetak oleh Philip Billing (detik ke-9) setelah menerima umpan silang dari rekannya, Quattara.

Gol cepat yang dicetak Billing merupakan gol tercepat kedua dalam sejarah Liga Inggris. Gol tercepat yang pernah ada dicetak oleh Shane Long pada detik 7.69 detik dalam laga Southampton vs Watford (April 2019).

Baca juga: Hasil Manchester City vs Newcastle United di Liga Inggris: Menang 2-0, The Citizens Tempel Arsenal

Jalannya Pertandingan

Arsenal kecolongan saat laga baru berjalan 9 detik.

Berawal dari kick-off Bournemouth, tim asuhan Gary O'Neil membangun serangan dari sisi sayap melalui Quattara.

Quattara mengirimkan umpan silang ke kotak pertahanan Arsenal di mana ada gerakan mengecoh dari rekannya. Di sisi lain, Billing masuk dari area luar untuk menerobos pertahanan Partey yang kemudian menyontek bola ke gawang Ramsdale.

Skor 0-1 untuk Bournemouth.

Gelandang Denmark Bournemouth Philip Billing (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Tertinggal satu gol, Arsenal coba merespon dengan tingkat serangan yang tinggi.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini