News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Harga Mahal Kesetiaan Bukayo Saka Dibayar Gaji Termahal Ketiga dalam Sejarah Arsenal

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023. Bukayo Saka yang kontraknya habis pada 2024 mendatang dikabarkan akan segera memperpanjang masa baktinya bersama Arsenal.

TRIBUNNEWS.COM - Bukayo Saka yang kontraknya habis pada 2024 mendatang dikabarkan akan segera memperpanjang masa baktinya bersama Arsenal.

Dilansir Daily Star, kontrak baru untuk Bukayo Saka menyentuh angka 15 juta poundsterling (Rp278 miliar) per musim atau 300 ribu poundsterling  (Rp5.5 miliar) per pekan.

Ini berarti Bukayo Saka akan menjadi pemain dengan gaji termahal ketiga dalam sejarah Arsenal.

Baca juga: Kekejaman Bukayo Saka Musim Ini, Cara Berkelas Jebolan Akademi Arsenal Guncang Liga Inggris

Pemain Timnas Inggris itu hanya kalah dari Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Ketika itu, Mesut Ozil--yang saat ini telah resmi pensiun--memperoleh gaji sebesar 350 ribu poundsterling (Rp6.5 miliar) per pekan.

Angka yang sama juga pernah diperoleh Pierre-Emerick Aubameyang sebelum hengkang dari Arsenal pada Januari 2022 silam.

Gelandang Inggris Bukayo Saka mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup C UEFA Euro 2024 antara Inggris dan Ukraina di Stadion Wembley di London pada 26 Maret 2023. Glyn KIRK / (GLYN KIRK / AFP)

Sebagai gambaran lain, Kevin De Bruyne dilaporkan memperoleh gaji dari Manchester City sebesar 400 ribu poundsterling (Rp7.4 miliar) per pekan.

Dengan Gabriel Martinelli yang telah memperpanjang kontraknya hingga 2027 mendatang, kini giliran Saka yang harus diamankan oleh The Gunners.

"Itulah yang harus kami lakukan, itu tanggung jawab kami," kata Mikel Arteta (pelatih Arsenal).

"Untuk mempertahankan pemain terbaik kami, pemain yang kami kembangkan, dan orang-orang terbaik kami."

"Mereka yang memiliki tujuan yang sama dan tujuan yang sama dengan klub."

"Kami ingin membuat proyek jangka panjang di sini dan untuk itu kami membutuhkan pemain terbaik kami untuk berkomitmen pada klub."

"Guna menyatukan mereka untuk sementara waktu, ciptakan stabilitas dan dari sana bertahan untuk menjadi klub yang lebih baik dan terus berkembang," ungkapnya.

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka merayakan setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. (Photo by Glyn KIRK / AFP) (AFP/GLYN KIRK)

Gemilang

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini