News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U20

Update Nasib Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Arya Sinulingga: Situasi Berat!

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga menjelaskan beratnya situasi yang dihadapi Indonesia terkait peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Update Nasib Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Arya Sinulingga: Situasi Berat!

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengabarkan perkembangan diplomasi yang dilakukan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir ke petinggi FIFA.

Erick Thohir diutus Presiden Joko Widodo untuk bertemu petinggi FIFA, termasuk Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, guna menyelesaikan polemik dibatalkannya jadwal drawing Piala Dunia U20 2023 yang sedianya berlangsung di Bali pada 31 Maret 2023.

Pembatalan jadwal drawing disebut-sebut menjadi indikasi kalau FIFA bergelagat juga mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca juga: Erick Thohir Siap Pulang Bawa Kabar Baik, Hampir Nangis Sebelum Berangkat Dengar Pesan Pemain Ini

Terkait situasi itu,  Arya Sinulingga membeberkan informasi terkait diplomasi yang dilakukan pihak PSSI.

Dalam sebuah wawancara ekslusif di CNN Indonesia, Arya Sinulingga menyiratkan beratnya situasi yang dihadapi Indonesia.

Arya Sinulingga dalam wawancara tersebut mengindikasikan, FIFA bersikukuh pada sikap mereka terkait adanya penolakan di tanah air terhadap tampilnya Timnas Israel U-20.

Arya Sinulingga juga menyinggung risiko yang bakal dihadapi Indonesia jika batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

"Ya kita nunggu lah ya. Yang pasti cukup berat dan tidak hanya itu yang berat itu kemungkinan kita dikucilkan dari sepak bola dunia. Situasi berat," ujar Arya Sinulingga dikutip dari wawancara tersebut, Rabu (29/3/2023) malam WIB.

Erick Thohir Mohon Doa

BERANGKAT KE QATAR- Masyarakat Indonesia ramai-ramai mendukung upaya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang akan bernegosiasi dengan FIFA. Mereka para warganet menuliskan doa dan harapan agar upaya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berhasil dalam negosiasi dengan FIFA. Dalam postingan Erick Thohir sejak berangkat ke Qatar hingga sampai di Qatar, banyak warganet mengungkapkan doa dan harapannya. (Tangkapan layar Instagram/erickthohir)

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah berada di Qatar guna melakukan dengan petinggi FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir telah berangkat menuju Qatar pada Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Keberangakatan Erick Thohir ke Qatar ini memiliki tujuan untuk melobi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Saat ini nasib Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 tengah berada diujung tanduk.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini