News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U20

Maksud Istana Undang Para Pemain Timnas U-20 Indonesia Seusai Batal Tampil di Piala Dunia U-20

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BERSEDIH- Tertunduk lesu dan bersedih, begitulah reaksi para pemain muda timnas Indonesia setelah FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Maksud Istana Undang Para Pemain Timnas U-20 Indonesia Seusai Batal Tampil di Piala Dunia U-20

TRIBUNNEWS.COM -  Para pemain timnas U-20 Indonesia dilaporkan mendapat undang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara.

Kabar ini disampaikan Ketum PSSI, Erick Thohir pada Jumat (31/3/2023) seusai menghadap Presiden Jokowi untuk melaporkan perihal pembatalan digelarnya Piala Dunia U-20 2023.

Dalam momen yang sama itu, Erick Thohir menyampaikan hasil pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar pada Rabu (29/3/2023).

Baca juga: Pemain Timnas U-20 Indonesia Diundang ke Istana Pasca-Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Baca juga: PSSI Bicara Soal Potensi Sanksi FIFA Buat Indonesia: Pembekuan Anggota Sampai Penghentian Kompetisi

Tepat sebelum pernyataan FIFA yang mencabut status Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah masifnya aksi penolakan timnas U-20 Israel.

Selain itu Erick juga sempat membicarakan nasib para pemain timnas U-20 Indonesia, dari situlah disinggung rencana Presiden Jokowi.

Menurut Erick Thohir, Presiden Jokowi akan mengundang seluruh pemain timnas U-20 Indonesia ke Istana Negara dalam beberapa hari ke depan.

Meskipun belum dapat dipastikan kapan harinya karena masih menunggu mekanisme yang dijalankan pihak Istana Negara.

"Presiden tadi bicara dengan saya, akan mengundang pemain timnas U-20 Indonesia satu atau dua hari ini," ucap Erick Thohir seperti dikutip dari BolaSport.

"Tentu mekanismenya ada di Istana yang akan melakukan itu." imbuhnya.

Baca juga: Jokowi Beri 2 Instruksi Khusus ke Erick Thohir Soal FIFA Pasca-Pembatalan Indonesia Jadi Tuan Rumah

Sejumlah pesepak bola Tim Nasional U-20 Indonesia berpose sebelum bertanding melawan Tim Nasional U-20 Guatemala dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/202). Indonesia harus menelan kekalahan dari Guatemala dengan skor 1-0.TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

BolaSport melansir, tujuan dari dipanggilnya para pemain ke Istana Negara salah satunya menyampaikan beberapa hal dari Presiden Jokowi.

Selain itu Erick menyebut Presiden Jokowi ingin membeberkan beberapa solusi pasca-batalnya Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia.

Solusi dari pemerintah akan sepenuhnya ditaati PSSI, hal ini sesuai dengan konsistensi pemerintah selalu hadir sejak terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sementara itu diharapkan pemanggilan para pemain mampu menjadi salah satu penyemangat untuk bangkit dari kekecewaan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini