News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2023

Beckham Putra Ungkap Kondisi Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Beckham Putra Nugraha

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain bintang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, membeberkan progresnya bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22.

Beckam masuk menjadi skuad Garuda Nusantara - julukan Timnas Indonesia U-22, di SEA Games 2023 Kamboja.

Memasuki hari keenam di pemusatan latihan (TC) bulan April, Beckham mengungkpkan bahwa latihan pada hari ini lebih khusus ke segi taktikal.

Pemain kelahiran Bandung itu pun mengaku ingin cepat kompak bersama rekan setimnya dan bisa beradaptasi dengan menu latihan pelatih Indra Sjafri.

“Karena kami hari ini latihan taktikal, kita harus memahami kemauan coach Indra, serta cepat beradaptasi Kondisi fisik tim kita bagus," ujar Beckham.

"Karena tiga hari yang lalu kita latihan cukup berat, dan tentunya itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi SEA Games nanti,” jelasnya.

Terlepas dari itu semua, Beckham jelas ingin memenuhi semua ekspektasi dari tim kepelatihan untuk bisa masuk dalam skuad utama di SEA Games Kamboja.

Beckham pun ingin apabila telah masuk ke skuad Garuda Nusantara, dirinya bisa ambil bagian untuk meraih medali emas untuk tim merah-putih.

“Kami harus cepat beradaptasi dengan kemauan dan instruksi permainan dari pelatih," ujar pemaian berusia 21 tahun itu.

"Target pribadi, yang penting saya harus bisa kasih yang maksimal untuk tim ini. Bisa masuk skuad dan bisa bawa emas di SEA Games nanti,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 bergabung dalam Grup A SEA Games 2023 bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sedangkan, Grup B akan menjadi grup neraka dengan bergabungnya Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023, namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini