News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Son Heung-min Ukir Rekor Fantastis, Pemain Asia Pertama yang Cetak 100 Gol di Liga Inggris

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Korea Selatan Tottenham Hotspur Son Heung-Min merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brighton and Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 8 April 2023. Ben Stansall /AFP

TRIBUNNEWS.COM - Son Heung Min memecahkan rekor gol di Liga Inggris dalam laga melawan Brighton, Sabtu (8/4/2023).

Pemain asal Korea Selatan itu mencetak gol indah di menit 10' untuk mengantarkan keunggulan bagi Spurs 1-0 atas Brighton.

Ini adalah gol Son Heung Min yang ke 100 di Liga Inggris, membuatnya menjadi pemain asia pertama yang mencatatkan 100 gol di Premier League.

Son Heung-min menjadi pemain Asia pertama yang mencetak 100 gol di Premier League.

Torehan 100 gol itu dicetak dalam penampilannya yang ke 260 di Liga Inggris.

Striker Korea Selatan Tottenham Hotspur Son Heung-Min (tengah) merayakan setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 8 April 2023. Ben Stansall /AFP (Ben Stansall /AFP)

Baca juga: 3 Malapetaka Arsenal Jika Chelsea Rekrut Luis Enrique, The Blues Bangkit dan Spurs Terbang Tinggi

Gol yang 100 ini dicetak Son Heung-min ini cukup indah, melalui tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

Son menerima umpan dari Ivan Perisic, kemudian mencari celah sebelum akhirnya melepaskan tembakan jarak jauh yang tak bisa diantisipai kiper Jason Steele.

Gol ke 100 Son Heung-min ini seakan melengkapi prestasi yang sudah ia torehkan sebelumnya, yakni sebagai pemain Asia pertama yang memenangkan Sepatu Emas Premier League, yakni pada musim 2021/2022.

Adapun prestasi individu lain yang sudah ia torehkan yakni pemain Asia pertama yang memberikan 50 assist di Premier League,

Son sebelumnya juga menjadi pemain Asia dengan peringkat tertinggi dalam sejarah Ballon d'Or, yakni pada tahun 2022 kemarin.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini