News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Eropa

Fakta Kekalahan Man United di Liga Eropa: Selalu Apes Lawan Sevilla

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri (Kiri) menendang bola dan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Leg kedua perempat final Liga Eropa UEFA melawan tim tamu Manchester United di stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, 20 April 2023. Berikut beberapa fakta menarik yang menghiasi laga kekalahan Manchester United atas Sevilla di perempat final Liga Eropa, Jumat (21/4/2023).

TRIBUNNEWS.COM - Berikut beberapa fakta menarik yang menghiasi laga kekalahan Manchester United atas Sevilla di perempat final Liga Eropa, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla berhasil mengubur impian MU untuk meraih trofi Liga Eropa dan berkesudahan dengan skor 3-0 dengan agregat 5-2.

Gol Sevilla diukir oleh Youssef En-Nesyri (8' dan 81') dan Loic Bade (47').

Atas kemenangan tersebut membuat Los Palanganas (Sevilla) berhasil melenggang ke babak semifinal.

Adapun fakta menarik yang menghiasi laga kekalahan MU tersebut seperti blunder Harry Maguire dan David De Gea.

Sementara itu, the Red Devils melihat harapan meraih tiga trofi musim ini sirna.

Juara Piala Liga Inggris itu kini harus segera mengalihkan fokus di semifinal Piala FA melawan Brighton di Wembley akhir pekan ini.

Berikut Deretan Fakta Laga Sevilla vs MU di Liga Eropa (dikutip dari Squawka)

1. Erik Lamela menciptakan tiga peluang di babak pertama melawan Manchester United dan merupakan jumlah terbanyak jika dibandingkan pemain lain. Erik Lamela juga menciptakan asisst untuk Youssef En-Nesyri.

2. Sevilla kini tujuh kali mencapai semifinal Piala Eropa dan selalu menjadi juara setiap lolos ke semifinal di enam kesempatan sebelumnya.

3. Enam tim terakhir yang berhasil pulangkan MU di kompetisi Liga Eropa berasal dari tim Spanyol dan tiga diantaranya adalah Sevilla.

4. Youssef En-Nesyri mencetak gol ke-50 dari 146 penampilan untuk Sevilla di semua kompetisi dan menjadikannya pemain Sevilla tersubur ke-25 dan urutan ke-11 bagi pemain dari luar Spanyol.

5. Rata-rata usia pemain Sevilla adalah 30 tahun dan 295 hari dan menjadikan starting line-up tertua di Liga Eropa.

6. MU belum pernah menang dari Sevilla di Liga Eropa. Dari 5 pertemuan kedua tim Setan Merah kalah sebanyak 3 kali dan imbang 2 kali.

7. Kekalahan MU tak luput dari blunder dua pemainnya yaitu Harry Maguire dan David De Gea. Dua dari Tiga gol Sevilla merupakan hasil blunder dua pemain MU itu.

Blunder Maguire dilakukannya saat gol pertama ketika gagal membuang bola dan berhasil direbut pemain Sevilla. Alhasil atas kesalahan tersebut Youssef En-Nesyri berhasil memanfaatkannya dengan baik.

Sedangkan blunder dari De Gea terjadi saat gol ketiga milik Sevilla saat kiper berpaspor Spanyol tersebut gagal membuang bola dan berhasil direbut oleh pemain Sevilla.

(Tribunnews.com/Ali)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini