News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soccer Star

Punya Ambisi Tak Terbendung, Jose Mourinho Buka Pintu Keluar dari AS Roma

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih AS Roma Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Eropa UEFA antara Feyenoord Rotterdam dan AS Roma di Feyenoord Stadion di Rotterdam pada 13 April 2023. AS Roma kembali membuktikan tajinya di Liga Eropa usai mengandaskan perlawanan Feyenoord dengan skor 4-1 di Liga Eropa, Jumat (21/4/2023). Pieter Stam de Jonge/ANP/AFP

TRIBUNNEWS.COM - AS Roma kembali membuktikan tajinya di Liga Eropa usai mengandaskan perlawanan Feyenoord dengan skor 4-1 di Liga Eropa, Jumat (21/4/2023).

Hasil itu membuat tim asuhan Jose Mourinho unggul agregat 4-2 atas Feyenoord dan berhak untuk melaju ke babak semifinal Liga Eropa.

Pada babak semifinal nanti, AS Roma akan ditantang tim asal Jerman, Bayer Leverkusen.

Baca juga: Perang Kata-kata Mourinho vs Cassano, Mou Ledek si Peter Pan setelah AS Roma ke Semifinal Liga Eropa

Meskipun sejauh ini punya prestasi yang mentereng bersama Giallorossi, ternyata Jose Mourinho tetap mempertimbangkan perjalanan karier di tim lain.

Mantan juru taktik Real Madrid itu mengungkapkan bahwa dirinya terkadang memikirkan ambisinya.

"Saya senang di sini, saya tidak bisa menyembunyikannya," kata Mourinho dikutip dari Mundo Deportivo.

Pelatih AS Roma asal Portugal Jose Mourinho memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Eropa UEFA antara Ludogorets Razgrad dan AS Roma di Razgrad pada 8 September 2022. (Nikolay DOYCHINOV / AFP)

"Saya suka orang-orangnya, saya memiliki hubungan yang baik dengan mereka, jika saya mengatakan sebaliknya saya bohong."

"Saya tidak bisa mengatakan saya tidak bahagia."

"Terkadang saya frustrasi dan di lain waktu saya memikirkan ambisi lain, tetapi hari ini yang penting adalah saya bahagia dan saya bekerja untuk orang-orang dan saya telah melihat mereka bahagia. Itu yang penting," imbuhnya.

Kelolosan Giallorossi ke babak semifinal itu membuka reuni antara Jose Mourinho dengan mantan anak asuhnya dulu di Real Madrid, yaitu Xabi Alonso.

Untuk diketahui, Xabi Alonso saat ini menjabat sebagai pelatih kepala Werkself (julukan Leverkusen).

Pemain depan AS Roma, Paulo Dybala (tengah) bercanda dengan pelatihnya Jose Mourinho saat ia digantikan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Monza pada 30 Agustus 2022 di stadion Olimpiade di Roma. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala mereka pada Oktober silam, pria asal Spanyol itu langsung menunjukkan kinerja yang luar biasa.

Ia membantu timnya naik ke posisi keenam klasemen Liga Jerman dan di Liga Eropa lajunya cukup kencang.

Pada babak perempat final, Werkself mengandaskan perlawanan Union Saint-Gilloise dengan agregat 2-5.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini