News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2023

Gol Marselino Ferdinan di KMSK Deinze Disoroti Media Vietnam, Jadi Ancaman Lawan di SEA Games 2023

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Timnas U-20 Indonesia, Marselino Ferdinan (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya, Robi Darwis usai mencetak gol keempat bagi timnya ke gawang Timnas U-20 Hong Kong dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Hong Kong melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam.

TRIBUNNEWS.COM - Gol pertama Marselino Ferdinan untuk KMSK Deinze di kompetisi kasta kedua sepak bola Belgia mendapat sorotan dari Media Vietnam, The Thao 247.

Penampilan menjanjikan Marselino Ferdinan bisa menjadi ancaman nyata bagi kotestan SEA Games 2023 di Kamboja yang akan dimulai pada 29 April mendatang.

Marselino Ferdinan mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 KMSK Deinze dari Excelsior Virton pada menit 76 pda Sabtu (22/4/2023) malam.

Gol tersebut merupakan gol kedua Marselino untuk KMSK Deinze karena sebelumnya mencetak gol dalam laga uji coba melawan KV Oostende.

Baca juga: Kabar Pemain Abroad: Gol Debut Marselino Ferdinan Kecoh Kiper, Kokohkan Klasemen KMSK Deinze

Menurut statistik sejak bergabung dengan KMSK Deinze, Marselino Ferdinan sudah main dalam 4 kesempatan di Divisi Kedua Belgia.

Main 10 menit saat melawan Jong Genk. Tampil selama 17 menit lawan FCV Dender EH, serta 45 menit saat melawan SL16 FC dan RE Virton.

Marselino yang masuk dalam daftar 20 pemain Timnas U22 Indonesia untuk SEA Games 2023 patut menjadi perhatian dan diwaspadai menurut The Thao 247.

"Patut disebutkan, Marselino Ferdinan baru saja masuk dalam daftar 20 pemain resmi yang akan hadir di SEA Games 2023 oleh pelatih kepala Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri," tulis The Thao 247 dalam artikel yang terbit hari ini, Minggu (23/4).

"Terlihat, penampilan Marselino Ferdinan di skuat Timnas U22 Indonesia menjanjikan. Dia bisa menyulitkan lawan di SEA Games tahun ini," lanjutnya.

Menurut The Thao 247, sorotan tak hanya kepada Marselino Ferdinan.

Nama-nama seperti Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Beckham Putra dan Witan Sulaeman adalah pemain potensial yang dimiliki Timnas U22 Indonesia dalam kesempatan ini untuk bersinar.

"Selain Marselino, Timnas U22 Indonesia juga banyak didatangi pemain-pemain potensial seperti: Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Beckham Putra atau Witan Sulaeman," tambahnya.

Timnas U22 Indonesia yang tergabung dalam grup 'non unggulan' di SEA Games 2023 diharapkan bisa lolos grup bahkan membawa pulang medali emas setelah menunggu 32 tahun.

Terakhir kali Indonesia meraih medali emas SEA Games dari cabang olah raga sepak bola terjadi pada tahun 1991.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini