News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Hindari Masalah Eksternal, Persija Berkandang di Jakarta Musim Depan: SUGBK atau JIS?

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

The Jakmania bergemuruh terdengar dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta vs PSS Sleman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2023).

Hindari Masalah Eksternal, Persija Berkandang di Jakarta Musim Depan: SUGBK atau Jakarta International Stadium?

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta direncanakan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Hal tersebut akan diusahakan oleh Manajemen Macan Kemayoran, untuk menhindari masalah eksternal tim yang berasal dari kualitas lapangan pertandingan.

Seperti diketahui, pada Liga 1 2022/23, Persija Jakarta harus berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Prediksi Thomas Doll Ini Tepat Soal Timnas Indonesia, Wonderkid Persija Jadi Bintang di Skuad Garuda

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1: Persib Amankan 3 Bintang Timnas U-20 Indonesia, Ada Pemain Kesayangan STY

“Mungkin tantangan musim ini sudah menjadi masalah klasik untuk Persija, yaitu masalah stadion. Di mana saat ini ada dua stadion besar  di Jakarta, satu stadion sekarang sedang penyempurnaan verifikasi stadion, dan satu stadion lagi memiliki banyak event internasional beberapa waktu lalu,” ungkap Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

“Jadi musim ini kami harus bermain di kota tetangga dan bermain di stadion yang tersedia untuk kami pakai sebagai laga kandang. Saya harap pada musim mendatang, kami bisa memakai stadion yang ada di Jakarta,” jelasnya.

Prapanca pun menargetkan Persija bisa menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sebagai markas Macan Kemayoran di musim mendatang.

Sejatinya, tim besutan Thomas Doll itu sempat menjalankan pertandingan di SUGBK di musim lalu. Tepatnya di pekan ke-34, saat menjamu PSS Sleman.

Persija Jakarta berhasil menang dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2022/23 kontra PSS Sleman, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/4/2023). (Tribunnews/Alfarizy)

Kendati demikian, Prapanca tidak menutup kemungkinan akan memakai Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Jakarta Utara.

Lebih lanjut, Prapanca pun mengatakan untuk memuluskan langkah tersebut, pihakanya telah menjalin komunikasi dengan pemangku kepentingan di DKI Jakarta.

“Targetnya musim depan Persija akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Selain itu Ketua DPRD Bapak Prasetyo pun sudah berkomitmen bahwa sudah melakukan komunikasi dengan PJ Gubernur (Heru Budi Hartono) dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Iwan Takwin)," tutur Prapanca.

"Jadi ada kemungkinan untuk musim depan atau dua musim lagi Persija bisa memakai Jakarta International Stadium,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini