News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SEA Games 2023

Sepak Bola SEA Games 2023, Vietnam Akui Thailand Lebih Baik

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jelang Vietnam vs Thailand sepak bola grup B SEA Games 2023, Kamis (9/5), pelatih Golden Star Warriors, Nguyen Thanh Vinh komentari performa tim lawan. - Selebrasi pemain Thailand setelah mencetak gol ke gawang Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B SEA Games 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Duel seru akan terjadi di laga pamungkas fase grup B sepak bola SEA Games 2023 Kamboja antara Vietnam vs Thailand yang akan berlangsung di Prince Stadium pada Kamis (11/5/2023) malam.

Vietnam dan Thailand sudah dipastikan tampil di semifinal SEA Games 2023, namun penentuan juara grup ditentukan lewat duel kedua tim tengah pekan ini.

Jelang duel tersebut, Vietnam punya masalah yang masih belum teratasi hingga melawan Malaysia kemarin.

Vietnam yang unggul dua gol lebih dulu karena agresif dan determinan ke gawang Malaysia di awal babak pertama kehilangan momentum setelah itu.

Baca juga: Head to Head Timnas U22 Indonesia vs Thailand atau Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Hasilnya, Malaysia sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 meski hasil akhir berpihak kepada Vietnam.

"Vietnam U22 hari ini (8/5) bermain sangat kuat, determinasi, cetak 2 gol lebih dulu," ucap pelatih Vietnam, Nguyen Thanh Vinh, dikutip dari Soha.vn.

Tapi, Nguyen Thanh Vinh belum puas, performa Vietnam belum menjanjikan sejauh ini karena mereka tak cukup baik dalam menguasai bola.

"Tapi kami tidak menguasai bola dengan baik, sehingga setelah unggul kami kehilangan momen. Dari situ Malaysia punya kans dan mencetak satu gol," sambungnya.

Kejadian ini sejatinya tak hanya ketika lawan Malaysia, saat lawan Laos pada laga pertama Vietnam punya masalah yang sama.

Penguasaan bola dan penyelesaian di sepertiga akhir lawan.

Permainan yang diharapkan berkembang mulai dari melawan Laos, Singapura, dan Malaysia itu nyatanya tidak menunjukkan perkembangan yang baik.

Pelatih Timnas U22 Vietnam, Philippe Troussier memimpin latihan untuk persiapan SEA Games 2023 di Kamboja. (Tangkapan layar laman Vff)

"Hari ini kami bermain tidak lebih baik dari sebelumnya, bahkan tidak sebaik sebelumnya," ucap Thanh Vinh.

"Tapi untungnya kami memiliki kondisi untuk mencetak 2 gol melawan lawan. Itu menciptakan perubahan yang baik untuk Vietnam U22 pada periode tersebut di awal pertandingan," tambah mantan pelatih SLNA itu.

Kondisi ini jelas tak menguntungkan bagi Vietnam jelang melawan Thailand besok.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini