News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Eropa

Juventus vs Sevilla: Momen Vlahovic, Live on Vidio Jumat 12 Mei Pukul 02.00 WIB

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Juventus asal Serbia Filip Kostic (kiri) merayakan dengan penyerang Juventus asal Serbia Dusan Vlahovic setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter dan Juventus pada 19 Maret 2023 di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan.

TRIBUNNEWS.COM- Dusan Vlahovic mulai bangkit. Dua laga terakhir, striker asal Serbia berusia 23 tahun ini konsisten mencetak gol.

Dan kebangkitan Dusan Vlahovic ini menjadi sinyal bahaya bagi Sevilla yang akan mendatangi markas Juventus di Turin dalam leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5) dini hari.

Dusan Vlahovic membuka kembali rekening golnya ke gawang Lecce dalam kemenangan Juventus 2-1 (3/5).

Tendangan volinya memanfaatkan umpan Filip Kostic mengakhiri kekeringan 773 menit di Serie A.

Terakhir kali dirinya mencetak gol di Serie A adalah tanggal 7 Februari melawan Salernitana (0-3). Sudah lebih dari tiga bulan lalu.

Empat hari kemudian, Vlahovic kembali mempersembahkan gol dalam kemenangan Juventus 0-2 atas Atalanta (7/5).

Dia mengendalikan lini depan setelah serangan balik yang dipimpin oleh Federico Chiesa, dan membubuhkan gol ke-10 di Serie A, ke-13 di berbagai kompetisi musim ini.

"Vlahovic mencetak gol lebih sedikit dari tahun-tahun sebelumnya. Tetapi yang dia lakukan di lapangan tak hanya mencetak gol. Dia melakukannya dengan sangat baik," kata Pelatih Juventus, Max Allegri.

Sementara menurut mantan bek Juventus, Andrea Barzagli, Vlahovic sepertinya sudah menemukan kembali ketajamannya.
"Juve telah memulihkan Vlahovic. Dan ini jadi kabar buruk bagi Sevilla," ujarnya.

Dua kemenangan beruntun itu menjadi tonggak kebangkitan Bianconeri. Mereka kini naik ke peringkat kedua klasemen Serie A pada pekan ke-34 ini.

Terbilang luar biasa mengingat Juventus sebelumnya terpental dari posisi dua itu pada pekan ke-17 setelah dihukum pengurangan 15 poin gara-gara skandal keuangan.

Mereka kemudian bangkit untuk menggapai lagi tempat terhormat tersebut.

Di Liga Europa, Juventus juga menyalakan harapan untuk meraih trofi setelah menyingkirkan Sporting CP dengan agregat 2-1 pada perempat final: menang 1-0 di Turin, dan imbang 1-1 pada leg kedua di Portugal.

Tapi tim yang akan dihadapi dini hari nanti adalah Sevilla yang merupakan spesialis di Liga Europa.

Peraih enam trofi ini menghancurkan Manchester United dengan agregat 5-2 pada babak perempatfinal. Imbang 2-2 pada leg pertama, mereka menggilas United 3-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini