News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala FA

Jadwal Final Piala FA: Potensi Erik ten Hag Cetak Rekor di Manchester United, Sir Alex Lewat!

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Manchester United, Erik ten Hag berbicara kepada para pemainnya di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United vs Fulham di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Mei 2023. Manchester United menang 2 - 1 melawan Fulham. Erik ten Hag berpotensi lewati rekor Sir Alex Ferguson pada pertandingan final Piala FA antara Manchester City vs Manchester United, Sabtu (3/6/2023).

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memiliki kesempatan untuk melewati rekor Sir Alex Ferguson pada pertandingan final Piala FA nanti.

Diketahui, jadwal final Piala FA antara Manchester City vs Manchester United akan digelar pada Sabtu (3/6/2023).

Pertandingan final bertajuk derbi Manchester itu akan berlangsung di Wembley Stadium, kick-off pukul 21.00 WIB.

Keseruan final Piala FA antara Manchester City vs Manchester United dapat disaksikan secara streaming melalui Vidio.com.

Erik ten Hag dan Josep Pep Guardiola akan beradu taktik pada final Piala FA 2023 Manchester City vs Manchester United. (tangkap layar TalkSport/Getty)

Sebagai informasi, Man City lebih dulu mengamankan tiket final seusai menaklukkan klub divisi kedua Liga Inggris, Sheffield United, dengan skor 3-0, pada Sabtu (22/4/2023).

Sedangkan Manchester United menyusul sang tetangga ke partai final setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion melalui drama adu penalti, pada Minggu (23/4/2023).

Peluang Erik ten Hag Cetak Rekor

Pertandingan final Piala FA kali akan menjadi kesempatan bagi bos Manchester United, Erik ten Hag untuk mencetak rekor.

Dilansir dari laman resmi Manchester United, Erik ten Hag berpelung membawa klub berjuluk Setan merah itu meraih dua gelar piala domestik untuk pertama kali dalam sejarah.

Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (kiri tengah) dan bek Inggris Manchester United Harry Maguire (kanan tengah) mengangkat trofi saat para pemain Manchester United merayakan kemenangan mereka setelah pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, utara - London barat pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Diketahui, sepanjang sejarah klub, Manchester United belum pernah mengawinkan gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris alias Carabao cup.

Sejauh ini, Manchester United telah memiliki koleksi enam trofi Piala Liga Inggris dan 12 Piala FA.

Namun, selama 18 kali memenangkan dua kompetisi domestik tersebut, mereka belum pernah sekali pun memenangi keduanya dalam satu musim yang sama.

Sejatinya Manchester United hampir melakukannya dalam dua kali kesempatan, yakni pada musim 1982-1983 dan 1993-1994.

Pada musim 1982-1983, Manchester United berhasil dibawa oleh Ron Atkinson lolos ke final Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini